Skip to main content

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi
Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya.
Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved 
Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti :
-PARFUM
-ESSENTIAL OILS
-MENTHOL
-DRY ALCOHOL
-GOLD
Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas.
You don't need your face to smell like a bottle of perfume. Your face is not smelly 
Berikut 9 produk serum lokal bebas dari pewangi, alcohol, dan pewarna :

1. RAIKU-  Brightening Serum-30ml
9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi
Pemilik kulit berminyak seperti saya sangat menyukai serum ringan tapi juga melembabkan seperti menggunakan krim pelembab.  Inilah kelebihan dari pemilik kulit berminyak, kita tidak butuh banyak krim atau banyak produk untuk melembabkan kulit wajah seperti jenis kulit kering.
Bahan-bahan yang menjanjikan pada produk ini adalah niacinamide, rice extract, licorice, chamomile untuk mencerahkan sekaligus menenangkan kulit.
Jangan khawatir dengan bahan AHA seperti klaim pada kemasan produk atau website, bahan ini tidak digunakan sebagai bahan utama exfoliasi sehingga kamu tetap dapat menggunakan serum ini setiap hari, karena sodium lactate adalah agen penghidrasi dan penyangga/buffering (untuk menyesuaikan nilai pH suatu produk). 
Ingredients:
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Inositol, Cyclohexasiloxane, phenoxyethanol, Allantoin, Oryza sativa Bran, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflower Seed Date, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

2. INNERTRUE-Essence of Life Serum-15ml
9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi
Innertrue masih dapat dikatakan brand baru di indonesia. Hadir dengan 5 produk skincare, dan hanya serum ini yang bebas dari pewangi. Konsistensi serum ini lebih mirip ke toner daripada serum karena sangat watery/ cair berwarna putih. It's feels like i'm using toner than serum.
Penjelasan di website innertrue bahwa produk ini memiliki kandungan vitamin c, sedangkan di kemasan produk tidak dapat saya temukan bahan tersebut. Selebihnya, serum ini adalah produk yang patut  dicoba jika kamu memiliki pigmentasi atau dark spot yang ingin  dihilangkan, karena serum ini memiliki bahan-bahan seperti oligopeptide, niacinamide dan licorice untuk mencerahkan kulit dan dark spots.
Serum ini ukurannya sangat mini, persentasi pada bahan niacinamidenya juga tidak diberitahukan dan harganya mengalahkan harga serum brand mendunia seperti The Ordinary.
Ingredients:
Aqua, Hydroxyethylcellulose, Allantoin(soothing), Disodium EDTA, Butylene Glycol, Aloe Vera Leaf Extract(soothing), Niacinamide(brightening), Laminaria Digitata Extract(Algae), Dmdm hydantoin (preservative), Fructooligosaccharides, Beta vulgaris root extract(antioxidant), Hydroxyethyl urea, Tranexamic acid(amino acid), Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Hydrolyzed Pea Protein, Isomalt, OLIGOPEPTIDE-68.

3. SOMETHINC-Niacinamide + Moisture Beet Serum- 20ml or 40ml
9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi
Brand ini sangat transparant dengan komposisi mereka dengan mencantumkan persentasi dari niacinamide didalam produk ini. Memiliki kandungan 10% niacinamide yang dapat mencerahkan kulit sekaligus menenangkan kulit. 
Komposisi serum ini cukup singkat tapi sangat saya sukai sebagai pelembab saya dan tersedia dengan ukuran besarnya. Yes! Saya tepuk tangan untuk brand ini.
Brand ini telah membuang bahan pewangi pada produk niacinamide dan juga produk hyaluconic mereka, tapi label ingredients pada kemasan terbaru mereka masih belum di update. Semoga mereka segera mengupdate label tersebut, karena ini bisa membingungkan pembeli baru seperti saya dulu.
Ingredients:
Aqua, Allantoin, edta, Niacinamide(10%), hydroxyethylcellulose, glycerin, butylene glycol, fructooligosaccharides, Beta Vulgaris Toot Extract(beet) , Phenoxyethanol.

4. SOMETHINC-Hyaluronic B5 Serum- 20ml or 40ml
9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi
Amazing!!! Brand ini mengingatkan saya dengan website The Ordinary yang cukup lengkap dan transparant dalam menjelaskan produk-produknya termasuk komposisi produk. 
Memberikan serum yang ringan tetapi juga melembabkan kulit berminyak dengan komposisi yang sederhana dengan bahan aktif 2% Hyaluronic acid
Tekstur atau konsistensi dari serum ini mirip dengan Innertrue serum, seperti toner cair. Performa nya mirip toner Hada labo gokujyun  hyaluronic acid (manufacture Rohto Indonesia). 
Ingredients:
Aqua, Allantoin, Disodium edta, Butylene glycol, Glycerin, Hydroxyethylcellulose, 2% Hyaluronic Acid, Panthenol, Phenoxyethanol, Vitis Vinifera Seed Extract, Glutathione.

5. RUBIENA-Brightening Serum-15ml
Lagi-lagi ukuran serum ini hanya 15ml, padahal komposisi sudah ok dimata saya, hehe. Brand indi ini juga tidak mencantumkan full ingredients diwebsite mereka. Tapi jika kamu sedang mencari salah satu serum lokal tanpa pewangi, you might like this.
Serum mungil ini memiliki bahan pencerah seperti alpha arbutin dan glycyrrhiza glabra root extract. Selain itu juga terdapat antioxidant dan bahan untuk menenangkan kulit seperti aloe dan green tea.
Ingredients:
Aqua, Cyclotetrasiloxane, Propylene glycol, Dimethicone, Alpha arbutin, Cetearyl dimethicone crosspolymer, Phenoxyethanol, Sodium polyacryloyldimethyl taurate, Hydrogenated polydecene, Sodium ascorbyl phosphate, Imidazolidinyl urea, Triethanolamine, Acrylates /C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Allantoin, Glycyrrhiza glabra root extract, Disodium EDTA, Tocopheryl acetate, Trideceth-10, Aloe barbadensis leaf juice, Butylene glycol, Citric acid, Sodium benzoate, Potassium sorbate, Methylparaben, Sodium metabisulfite, Camelia sinensis leaf extract.

6. ELSHESKIN-Anti-Aging Serum- 20ml
Selalu ada kelebihan dan kekurangan pada tiap produk dari brand Elsheskin ini. Kadang botol kemasan yang sering ditemukan cacad atau mudah bocor. Brand ini memproduksi banyak rangkaian skincare, dari cleanser sampai sunscreen. Sungguh disayangkan produk mereka memiliki ukuran neto yang mungil. Mereka menciptakan sunscreen atau produk krim dengan ukuran 15ml, seriously? well, at least this serum is 20ml. Saya tahu bahwa elsheskin memiliki lebih dari 2 serum, tapi hanya serum anti aging inilah yang tidak memiliki pewangi ataupun alcohol.
Serum ini memiliki bahan-bahan yang dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan dini serta dapat memberikan tampilan kulit yang lebih penuh dan lebih kencang sekaligus melembabkan kulit seperti, Soy protein, peptide, TAUT.
Ingredients:
Aqua, Soy Protein Phthalate, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Tetradecyl Aminobutyroylvalylaminobutyric Urea Trifluoroacetate (TAUT), Glycerin, Magnesium Chloride, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer.

7. MINERAL BOTANICA- Brightening Face Serum- 15ml 
9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi
Brightening serum dari Mineral Botanica ini adalah produk yang sering sold out di online/drugstores.
Website mereka tidak mencantumkan full ingredients ditiap produknya, jadi saya harus ke toko jika ingin mengetahui komposisi brand ini (sungguh merepotkan hehe). Tapi karena brand ini sudah cukup lama, sehingga bisa kamu temukan di cosdna website.
Dengan konsistensi gel yang memiliki bahan pencerah seperti Ethyl Ascorbic Acid dan Alpha-Arbutin. Saya yakin kandungan vitamin c pada produk ini memiliki persentasi sangat rendah (produk ini tidak berubah warna menjadi coklat setelah lebih dari 1 bulan), diwebsite nya juga tidak dijelaskan berapa persen kandungan vit c tersebut. Tapi saya cukup menyukai produk ini sebagai pelembab saya, wajah saya terlihat glowing tanpa membuatnya terkesan berminyak.
Ingredients:
Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Ethyl Ascorbic Acid, Hydroxyethylcellulose, Alpha-Arbutin, Sodium chloride, Aloe Barbadensis Extract, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, DMDM Hydantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Disodium EDTA, Triethanolamine, Citric Acid, Soluble collagen, Sodium Benzoate.

8. SOMETHINC-LEVEL 1% RETINOL-20ml
9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi
Retinol merupakan bahan aktif yang berguna untuk mengurangi garis-garis halus, menjaga elastisitas kulit, dan mencerahkan kulit, selain itu juga dapat menyembuhkan jerawat. Banyak orang yang menggunakan retinol sebagai acne treatment, sehingga retinol juga dapat digunakan oleh remaja yang sedang/ memiliki kulit berjerawat.
Ingredients:
Aqua, Terephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid, Butylene Glycol, Glycerin, Ceramide-3, triethanolamine, 1%Retinol, hydroxyethylcellulose, phenoxyethanol, Allantoin, Hyaluronic acid, disodium edta.

9. AVOSKIN-Miraculous Retinol Ampoule-30ML
9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi
Sama halnya seperti brand Somethinc, brand Avoskin ini adalah brand yang sangat transparant dengan komposisi produk mereka. Kamu dapat melihat bahan lengkap setiap produk pada website mereka.
Serum ini memiliki bahan aktif 0,09% retinol yang cocok digunakan untuk pemula karena persentasinya rendah sehingga dapat meminimalkan terjadinya iritasi kulit. 
Jangan gunakan serum ini dengan toner retinol ataupun produk retinol lainnya, karena akan over exfoliating dan kemungkinan besar terjadi iritasi kulit. Gunakan hanya satu produk retinol di malam hari! 
Ingredients :
Water, Propylene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, 0,09%Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholesterol, Biosaccharide gum-1, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, BHT, Punica Granatum (Fruit) Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract BHA,  Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall . Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand . Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German . Hmm, interesting. Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab: +Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it. +If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter S

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch.  Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah s

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso