Skip to main content

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens
I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall.

Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand. Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German. Hmm, interesting.

Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab:
+Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it.
+If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter Sun-Day & Everyday Sun-Day.
+Dari ke 3 sunscreens ini saya mungkin akan lebih memilih yang kemasan warna biru. Walaupun saya tidak suka teksturnya yang seperti lem tapi sunscreen tersebut tidak ada bahan citrus oil (perfume) nya dan saya tidak akan menggunakan sunsreen ini ke wajah saya melainkan ke area badan only.
+If someday they reformulate these sunscreens I might consider repurchase.
+All their sunscreens are cruelty free and alcohol free
+At least i don't have to throw these sunscreens, I can use it on my arms and legs instead.
+ ke 3 sunscreens ini tidak waterproof dan tidak sweatproof , mudah sekali luntur jika keringatan.
REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens
REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens
setelah kerja keras meratakan sunscreen ini dan inipun belum full takaran sunscreen.
white cast parah in real life!!
3 sunscreens yang saya beli ini adalah hybrid sunscreens atau kombinasi sunscreens karena mereka menggunakan filter chemical dan mineral sunscreen. Berikut rincian dari masing-masing sunscreen:

1. JOYLAB - Aqua Sun-Day SPF50 PA++
Teksturnya agak runny tapi sedikit kental seperti lem putih. Saya merasa seperti mengolesi lem warna putih cair ke wajah saya. Saya tidak suka dengan hasil akhir sunscreen ini diwajah saya. Terasa berat, lengket, berminyak, dan agak sulit di ratakan. Sunscreen ini memberikan whitecast di wajah saya yang medium skin tone. Saya rasa whitecast itu berasal dari bahan filter titanium dioxide didalamnya. Ketika saya coba aplikasikan ke area badan saya yang berjenis kulit kering memang tidak terlalu kelihatan whitecast (karena jangkauan badan lebih luas dari pada wajah), tapi rasa lengket tetap muncul dan sangat tidak nyaman digunakan ketika berolah raga. Apa yang saya rasakan ketika menggunakan sunscreen ini mirip sekali dengan sunscreen ERHA yang tube besar (seperti lengket, heavy feeling, greasy).
REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens
Bahan filter sunscreen Aqua Sun-Day SPF50 PA++ :
+Ethylhexyl Methoxycinnamate (UVB)
+Homosalate (UVB)
+Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol / Tinosorb M(UVA UVB)
+Titanium Dioxide (UVB)
REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens
Ingredients :
Water, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate(UVB), Homosalate(UVB), C12-15 Alkyl Benzoate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol (Nano)(UVA,UVB), Glycerin, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Silica, Titanium Dioxide(UVB), Dimethicone, Adipic Acid/Diglycol Crosspolymer, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Alumina, Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Chlorphenesin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Polyhydroxystearic Acid, Panthenol(provitamin B5), Sodium Chloride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Triethoxycaprylylsilane (silicone), Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Maltodextrin, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Punica Granatum Fruit Extract (Antioxidants), Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

2. JOYLAB-Brighter Sun-Day SPF50 PA++
Teksturnya lebih cair dari Aqua sun-day dan lebih mudah di aplikasikan dan diratakan. Awalnya saya merasa senang, yes! teksturnya beda dengan sunscreen mereka yang kemasannya berwarna biru itu. Lapisan pertama tidak muncul white cast, tapi setelah saya melapisi kembali untuk yang ke 2 kali nya, Oh No!!! whitecast mulai muncul, padahal saya belum mengaplikasikan full takaran sunscreen dan lapisan ke 2 sudah sangat tidak sedap dipandang, hehe. White cast tidak akan muncul jika di gunakan di area badan, mungkin dikarenakan area badan lebih luas ketimbang daerah wajah pada umumnya.
REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens
Nama sunscreen ini "BRIGHTER SUN-DAY" , don't get trick of the name. It's not brighter, it's a white cast, lol. 

Perih pada wajah
Setelah mengaplikasikan sunscreen ini pada layer ke 2, kulit wajah saya jadi terasa sedikit perih tapi perasaan perih tersebut akan hilang setelah beberapa detik jika tidak melayer produk ini kembali. Saya tidak merasakan perih jika saya aplikasikan ke badan saya.

What I like :
+Easy to apply and fast absorb 
+Non sticky and non greasy feeling
+It's a matte finish sunscreen but not drying
+I prefer to use this sunscreen on my body

What I don't like:
-leaving a horrible white cast if I use on my face
-it claim free of fragrance. Please be aware that they put Citrus Sinensis Peel Oil Expressed in it, citrus oil basically is a fragrance and can potentially sensitizing for skin.
REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens
Ingredients :
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate(UVB), Niacinamide, Butylene Glycol, Titanium Dioxide (UVB), Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol (UVA UVB), Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Isopropyl Palmitate, Mineral Oil, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Carbomer, Decyl Glucoside, Hydrated Silica, Chlorphenesin, PEG-40 Castor Oil, Aluminum Hydroxide, Potassium Hydroxide, Glycerin, Sodium Cetearyl Sulfate, Methicone, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, Propylene Glycol, Tocopheryl Acetate(antioxidant vit.E),Aloe Barbadensis Leaf Juice, Maltodextrin, Potassium Phosphate, Argania Spinosa Kernel Oil (argan oil), Camellia Oleifera Seed Oil, BHA, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid.

3. JOYLAB-Everyday is Sun-Day SPF30 PA++
I have high hope with the last one of their sunscreen, tapi ternyata sunscreen yang terakhir ini leaving a white cast as well.
Meratakan produk ini sulit sekali, ditambah lagi dia akan cepat mengering jadi agak effort untuk diratakan bagian-bagian pinggir rambut, hasilnya matte finish without drying my face.
Sunscreen ini pun membuat perih wajah saya sama seperti yang saya alami dengan Sunscreen Brighter Sun-Day SPF50 dan memasukkan bahan citrus oil a.k.a parfum di ke dua sunscreens tersebut.
REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

Ingredients:
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate (UVB), Butylene Glycol, Titanium Dioxide (UVB), Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol (Nano) (UVB & UVA), Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Isopropyl Palmitate, Mineral Oil, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Carbomer, Decyl Glucoside, Chlorphenesin, Hydrated Silica, PEG-40 Castor Oil, Potassium Hydroxide, Glycerin, Aluminum Hydroxide, Sodium Cetearyl Sulfate, Methicone, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Propylene Glycol, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Maltodextrin, Potassium Phosphate, Argania Spinosa Kernel Oil, Camellia Oleifera Seed Oil, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, BHA, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid.


Related posts:
💓Chemical Sunscreens:
CANMAKE Mermaid Skin Gel UV SPF50+ PA++++
KissMe Mommy UV Aqua Milk SPF50+ PA++++
ERHA sunscreens & SKINAQUA Sunscreen
PURITO - Centella Green Level Unscented Sun SPF50+ PA++++
SIDMOOL - Ultra facial moisturizing suncream SPF 37 PA++
KRAVE BEAUTY- Beet the sun SPF 50+ PA++++

💓Mineral Sunscreens :
AUSTRALIAN GOLD - Botanical Tinted Sunscreen SPF 50 PA++++
ELTA MD- UV Physical Tinted SPF 41 PA+++
Supergoop 100% Mineral Matte Screen - Broad Spectrum Sunscreen SPF40
Purito Comfy Water Sunblock SPF50+ PA++++

Comments

  1. packaging oke yah, gk jd beli deh whitecast gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya kemasan kokoh +keren, sayang banget produknya mengecewakan

      Delete
  2. Ini baru aku masukin ke keranjang shopee, untung baca review detail dari kakak��

    ReplyDelete
  3. ijin share ya kak nnti thank you

    media agency

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch.  Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah s

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya. Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved  Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti : -PARFUM -ESSENTIAL OILS -MENTHOL -DRY ALCOHOL -GOLD Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas. You don't need your face to smell like a bottle

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso