Skip to main content

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

sheet mask  non perfume untuk kulit sensitif
Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch. 

Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah saya, kamu pikir wajah saya bau apa 😱. Akhirnya saya memutuskan untuk stop menggunakan sheet mask.

Terlepas dari kekonyolan saya memakai sheet mask tiap hari, saya akui menggunakannya sangat menyenangkan dilakukan sekali-kali saja dan membuat relax juga kalau habis pulang kerja setelah kena panas matahari setelahnya, apalagi jika dipakai sebelum makeup-an/ malam hari pakai lalu besok pagi olesin makeup jadi lebih gampang dan tidak terlihat patchy. Saya jadi kangen sama sheet mask tapi kenapa kalian selalu nambahin pewangi di produk-produk tersebut sih. 

Sheet mask itu membingungkan buat saya karena saya sangat kesulitan untuk mengetahui brand mana yang baik atau sesuai untuk kulit saya yang sensitif ini. Hampir tidak mungkin buat saya menemukan sheet mask tanpa bahan pewangi didalamnya. Akhirnya saya menemukan sheet mask yang cocok untuk kulit saya yang sensitive, yaitu :

1. Dear Klairs - Rich moist soothing tencel sheet mask
Sebenarnya saya sudah lama tau brand Dear Klairs ini dan suka sekali dengan midnight blue cream nya, sangat disayangkan harganya terlalu mahal jadi tidak saya lanjutkan untuk membelinya kembali. Saya tidak pernah penasaran dengan sheet mask mereka, termasuk Rich moist soothing tencel sheet mask ini karena warna kemasan dan nama nya mirip klairs rich moist soothing serum yang penuh dengan essential oil didalamnya. Akhirnya iseng saya cek di Whistrend dan ternyata sama sekali berbeda, justru bahan-bahan di sheet mask ini sangat menjanjikan sekali, seperti ceramide complex, aloe, sodium hyaluronate ada didalamnya. Tidak ada bahan yang mengiritasi kulit saya dan tidak ada dry alcoholnya. Lembar masker nya tipis, pas diwajah dan terasa berkualitas. Sheet mask ini adalah favorite saya, sangat menenangkan sekaligus menghidrasi kulit saya. 
sheet mask  non perfume untuk kulit sensitif
Ingredients :
Water, Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Glycereth-26, Propanediol, Dipotassium Glycyrrhizate, Panthenol, Betaine, Allantoin, Cellulose, Hydroxyethylcellulose, Sodium HyaluronateCentella Asiatica Extract, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide AS, Ceramide EOP, Phytosphingosine, Cholesterol, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Carbomer, Arginine, Disodium EDTA, Sodium Acetate, PVM/MA Copolymer, Polyglyceryl-10 Laurate, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Ethylhexylglycerin.

2. Benton - Goodbye redness centella mask pack
Nama sheet mask benton ini memang sesuai dengan bahan-bahan yang penuh dengan bahan untuk menenangkan kulit sensitif dan meredakan kemerahan seperti centella asiatica, madecassoside dan turunannya, termasuk antioxidant sampai bahan untuk menghidarasi kulit juga ada disini seperti glycerin dan hyaluronic acid. Tissue/ lembaran mask nya tipis dan berkualitas ,sangat mudah di gunakan. 
sheet mask  non perfume untuk kulit sensitif
Ingredients:
Centella Asiatica Leaf Water, Aqua (Water), Glycerin, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Microcrystalline Cellulose, Centella Asiatica Extract, Sodium Gluconate, Sodium Hyaluronate, Propanediol, Dipotassium Glycyrrhizate, Asiatic AcidMadecassic AcidAsiaticosideMadecassosidePortulaca Oleracea Extract, Xanthan Gum, Cellulose Gum, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated phosphatidylcholine, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Alcohol, Sucrose Stearate.

3. Etude House Soon Jung Sheet mask- Panthensoside
Etude house memiliki berbagai jenis sheet mask yang penuh dengan bahan parfum yang sangat tidak saya sukai sampai pada akhirnya mereka mengeluarkan koleksi Soon Jung yang memang di khususkan untuk jenis kulit sensitif. Sheet mask dari line soon jung ini memiliki bahan-bahan yang tidak terlalu panjang list nya, simple dan harganya pun tidak terlalu mahal. Kandungan seperi pro-vitambin B5, antioxidant, dan bahan-bahan yang menghidrasi kulit sudah termasuk didalamnya.
sheet mask  non perfume untuk kulit sensitif
Ingredients:
Water, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, PanthenolMadecassosideCentella Asiatica Leaf Extract, Carbomer, Polyglyceryl-10 Laurate, Glycerin, Polyglyceryl-10 Myristate, Allantoin, Arginine, Trehalose, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA

Cara pakai:
Biasanya kebanyakan youtuber menyarankan pakai toner dulu lalu serum, lalu emulsion, lalu pelembab, setelah itu sheet mask, tunggu beberapa menit lalu lanjut lagi step yang lain, so annoying hahaha... Cara terbaik saya memakai sheet mask khusus kulit sensitif adalah dipakai setelah cuci muka (saya jarang pakai toner tapi kadang saya pakai sebelum sheet mask), tunggu 15-20menit lalu lanjutkan dengan cream moisturizer, SELESAI . Tapi kalau kamu si kulit normal memang suka melayer-layer produk skincare kamu , silahkan saja lanjutkan rutinitas skincare mu yang panjang itu, tidak ada yang larang juga toh. Saya pribadi merasa tambah sensitif kalau pakai produk skincare terlalu banyak.

Kalau diperhatikan lagi sheet mask yang tanpa parfum ini warna kemasan luarnya putih semua, karena semua sheet mask dengan parfum pasti kemasannya warna warni tidak ada yang polos putih seperti ini atau hanya kebetulan saja ya. 

Sheet mask mana yang sudah pernah kalian coba, barangkali ada yang pernah coba sheet mask tanpa pewangi dari brand lain silahkan di coment dibawah ini yah. Terimakasih sudah membaca blog ini :)








Comments

  1. Thanks i like your blog very much , i come back most days to find new posts like this!Good effort.I learnt it.Jenis Masker Untuk Kulit Sensitif

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall . Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand . Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German . Hmm, interesting. Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab: +Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it. +If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter S

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya. Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved  Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti : -PARFUM -ESSENTIAL OILS -MENTHOL -DRY ALCOHOL -GOLD Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas. You don't need your face to smell like a bottle

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso