Skip to main content

The Body Shop Aloevera untuk kulit Sensitive

The Body Shop Aloevera untuk kulit Sensitive


Saya mengenal produk TBS ( The Body Shop ) karena Parfume nya yang sudah lama saya gunakan sejak kuliah sampai saat ini. The Body shop merupakan brand vegan dan cruelty free yang ditemukan pada tahun 1976 di UK.  Dulu, saya sempat mencoba semua skincare mereka yang series tea tree. Jujur, saya kapok karena membuat iritasi kulit wajah saya dan tidak memperbaiki masalah kulit saya.

One day, saya lihat mereka mengeluarkan produk baru khusus untuk kulit wajah sensitive dari line Aloevera.
Saya sangat semangat untuk mencoba karena series ini di buat tanpa pewangi tambahan dan essential oils.

Berikut adalah produk-produk dari The Body Shop series Aloevera yang telah saya coba selama kurang lebih 4 bulan:

1. Aloe- Calming foaming wash

Saya kira foaming wash ini biasa-biasa saja, ternyata saya salah. Selama saya cuci muka dengan produk ini pagi dan malam, wajah terasa halus setelah nya, tidak membuat kering wajah, mudah dibilas tanpa ada residu sama sekali.
Kadang kulit wajah saya suka muncul kemerahan setelah cuci muka, tapi tidak terjadi dengan foaming wash ini.
Menurut saya harga cukup mahal hanya untuk sebuah cleanser dan penggunaan produk ini habis hanya dalam 2 bulanan.

2. Aloe- Calm sheet mask

Untuk harga hampir 50 ribu rupiah, sheet mask ini  menurut saya kurang wort it. Bahannya masih cukup tebal dan kasar dibandingkan sheet mask keluaran korea pada umumnya.
Walaupun sheet mask ini tidak memiliki pewangi dan turunannya, wangi yang keluar entah dari bahan apa pada sheet mask ini masih cukup tajam pada penciuman saya.
saya biasanya menggunakan sheet mask ini seminggu sebelum hari haid datang. Lumayan untuk menangkis kulit sensitive menjadi lebih tenang dihari menjelang datang bulan. Saya cukup suka dengan ingredientsnya karena selain menggunakan aloevera, mereka juga memasukkan bahan salicylic acid kedalamnya.

3. Aloe- Multi use soothing gel-  Face & Body

Saya lebih sering menggunakah soothing gel aloevera ini untuk wajah saya. Biasanya saya gunakan juga di bagian kaki dan ketiak setelah bercukur agar kulit tidak iritasi dan menenangkan kulit setelahnya.
Terkadang juga jika kulit wajah saya sedang sensitive, menggunakan soothing gel ini malah jadi perih sekali. saya menduga salah satu penyebabnya juga karena bahan phenoxethanol nya masih dibagian teratas di ingredient lists mereka. selebihnya, soothing gel ini sangat saya sukai karenapada saat wajah sedang memproduksi oil berlebih dapat mengontrol minyak pada wajah saya. Tube kemasannya pun besar, sudah lebih dari 3 bulan dan isinya belum habis setengah tube.

4.  Aloe- Calming cream cleanser

Produk cleanser dari line aloevera ini adalah produk yang paling saya benci. Sangat tidak paham kenapa mereka mengclaim produk ini untuk cuci muka. Saya tidak menemukan bahan-bahan surfactant (agen pembersih) di ingredient lists nya. Sungguh kecewa dengan produk ini, setelah saya coba di seputar mata saya perih. Harganya lumayan mahal dan isinya pun banyak gila 250ml. Karena saya tidak mau buang uang percuma, maka saya gunakan produk ini seolah-olah adalah milk cleanser alias pengganti micellar water.

5. Aloe- Caring Roll-on Deodorant

Ohhhh.. saya senang sekali menemukan deodorant tanpa pewangi. Ini merupakan produk deodorant favorit saya. Tahan lama. The best lah pokoknya roll-on dari line aloevera The body shop.

The body shop series aloevera ini memiliki total 9 produk. Hanya saja, saya tidak berminat untuk mencoba produk lainnya, seperti night cream, day cream, toner, body butter. Toner aloevera mereka menurut saya tidak terlalu penting untuk saya karena ingredient lists nya standart saja. Sedangkan Cream malam dan Siang mereka dalam bentuk jar dan ukurannya kecil dan juga masih terdapat komposisi yang tidak aman untuk kulit berjerawat alias tidak noncomedogenic.

Untuk re-purchased sudah pasti saya memilih deodorant dan soothing gel nya dan mungkin se-sekali sheetmask dari line aloevera TBS.

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall . Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand . Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German . Hmm, interesting. Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab: +Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it. +If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter S

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch.  Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah s

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya. Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved  Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti : -PARFUM -ESSENTIAL OILS -MENTHOL -DRY ALCOHOL -GOLD Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas. You don't need your face to smell like a bottle

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso