Skip to main content

Produk ERHA untuk kulit berminyak, sensitif dan acne prone

ERHA merupakan klinik kecantikan yang berdiri di tahun 90-an. Di awal-awal berdirinya Erha menyediakan produk-produk nya hanya dengan resep dokter. Seiring berjalannya waktu, Erha mulai membuka store skincare nya bebas tanpa resep dokter. Berikut adalah 4 produk yang aman tanpa pewangi untuk kalian yang memiliki kulit berminyak, sensitif dan acne prone.

1. Erhalogy skin barrier facial wash

Membersikan wajah adalah hal pertama yang dilakukan sebelum lanjut ke step skincare lainnya.
Dengan busa yang sedikit dan tanpa pewangi, facial wash ini ampuh membersihkan wajah saya secara tuntas. Kandungan Gluconolacton atau nama lain dari PHA dalam cleanser ini mengeksfoliasi secara ringan sekaligus membuat halus kulit wajah saya. Kekurangannya hanya di kemasannya saja yang berbentuk tube yang menurut saya tidak sesuai dengan isinya yang cair akan gampang keluar hanya dengan membuka penutupnya, I have to put it upside down.

Produk ERHA untuk kulit berminyak, sensitif dan acne prone
60g , IDR 79.000

Ingredients:
Aqua, Sodium Cocoyl Isethionate, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, Acrylates Crosspolymer-4, Acetamidoethoxyethanol, Glycerin, Gluconolactone, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Glucose, Propanediol, PEG-120 Methyl Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Ethylhexylglycerin, Sodium Hydroxide, Zinc PCA, sodium Benzoate, Phenoxyethanol.


2. Erha21 Acne Care Lab- Gentle Acne Moisturizer

Erha mengklaim pelembab ini khusus untuk kulit kering tapi cocok digunakan oleh kulit wajah saya yang berminyak. Produk ini mengandung Ceramide complex dan glycerin sebagai pelembab utamanya, Niacinamide untuk meredakan kemerahan sekaligus mencerahkan wajah, dan Olygopeptide-10 sebagai anti acne agents dan antimicrobials. Walaupun ada kandungan salycilic acid di dalamnya, moisturizer ini tidak membuat kering kulit wajah saya.

Produk ERHA untuk kulit berminyak, sensitif dan acne prone
30g, IDR 99.000

Ingredients:
Aqua, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Glucoside, C13-15 Alkane, Glycerin, Gluconolactone, Betaine, Butylene Glycol, Oryza Sativa Bran Extract, Boswellia Serrata extract, Honey (mel) Extract, Oligopeptide-10, Sodium Lauroyl Lactylate, Ceramide 3, Ceramide 6 II, Phytosphingosine, Cholesterol, Carbomer, Xanthan Gum, Ceramide 1, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Niacinamide, Dicaprylyl Carbonate, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Glucoside, Zinc Gluconate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Sodium hydroxide, Polyacrylate Crosspolymer-6, T-Butyl Alcohol, Allantoin, Salicylic Acid, Bisabol, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate.

3. Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer

Lagi-lagi produk ini di klaim untuk kulit kering sensitif, saya jadi ikut sensitif yah baca kemasannya karena kulit wajah saya yang berminyak dan sensitif menerima produk ini dengan baik. komponen didalamnya hampir mirip dengan pelembab Erha yang di nomor 2 telah saya sebutkan diatas. Bedanya adalah ingredients seperti salicylic acid, olygopeptide-10, bisabol tidak termasuk didalamnya.

Produk ERHA untuk kulit berminyak, sensitif dan acne prone
30g, IDR 90.850

Ingredients:
Aqua, C13-15 Alkane, Glyceryl Stearate, Betaine, Gluconolactone, Sodium Lauroyl Lactylate, Ceramide 3, Ceramide 6 II, Phytosphingosine, Cholesterol, Carbomer, Xanthan Gum, Ceramide 1, Niacinamide, Trehalose, Polyacrylate Crosspolymer-6, T-Butyl alcohol, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Glucose, Dicaprylyl Carbonate, Glycerin, Cetyl Alcohol, Cetearyl Ethylhexanoate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Dimethicone, Sodium Hydroxide, Lauroyl Lysine, Dipotassium Glycyrrhizate, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Disodium Edta.

4. Erha21 Acne care Lab- Acne spot Gel

Hati- hati menggunakan Acne spot gel ini, dia mengandung bahan aktif  Salicylic acic 2,0% dan Sulfur 2,5% yang dapat membuat kulit menjadi kering jika salah mengaplikasikannya. Jika timbul jerawat bulanan (seperti gaji yah datang setiap bulan) saya tidak menggunakan produk ini semalaman karena kulit saya akan sangat kering, dehidrasi, malah timbul jerawat baru dan pemakaian makeup jadi terlihat patchy setelahnya.
Alternatif lain adalah dengan mengoleskan gel ini kebagian jerawat yang telah dibersihkan dengan facial wash terlebih dahulu selama 3-4 jam setiap hari selama 3 hari, lalu di bilas dengan air tanpa cleanser, tidak lupa mengoleskan pelembab setelahnya. Produk ini tidak bekerja di fungal acne melainkan di jerawat meradang atau yang seperti nasi. Acne spot ini sangat efektif meredakan gatal pada jerawat dan mengurangi peradangan.

Produk ERHA untuk kulit berminyak, sensitif dan acne prone
10g, IDR 55.000

Ingredients :
Aqua, Sulfur, Propylene Glycol, Hydrogen Peroxide, Hydroxyethyl Acrylate/ Sodium Acrylolydimethyl Taurate Copolymer, Ethyl Alcohol, Salicylic Acid, Zinc Gluconate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Hydroxide, Dipotassium Glycyrrhizate, Citric acid, Disodium Edta.





Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall . Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand . Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German . Hmm, interesting. Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab: +Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it. +If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter S

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch.  Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah s

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya. Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved  Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti : -PARFUM -ESSENTIAL OILS -MENTHOL -DRY ALCOHOL -GOLD Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas. You don't need your face to smell like a bottle

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso