Skip to main content

Laneige cream skin refiner- Toner Review

Laneige cream skin refiner- Toner Review

Sebenarnya saya tidak begitu suka dengan toner, dikarenakan hampir semua toner mengandung bahan aktif acid, alcohol, parfum/ pewangi. Hampir semua produk toner mengandung bahan-bahan tersebut, apalagi brand dari Korea yang rata-rata memiliki bahan yang sangat tidak saya sukai seperti essential oil, dan parfum. Saya pernah membeli dan mencoba lip mask dari Laneige yang kemasan jarnya berwarna pink, bahan-bahannya setelah saya cek ternyata memiliki segudang bahan parfum/essential oil termasuk pewarna buatan dan dry alcohol. Lip sleeping mask tersebut membuat iritasi bibir saya dan  dibagian pinggir/ujung bibir malah membuat bibir saya jadi makin kering. Saya jadi tidak berani mencoba dan memang tidak mau membeli lagi produk perawatan kulit dari brand Laneige. Jika kalian cek semua produk-produk Laneige, mereka memasukkan segudang bahan yang dapat mengiritasi kulit sensitif seperti essential oil, parfum, alcohol, fruit extract dan lain-lain. Sampai pada akhirnya mereka mengeluarkan line Cream skin yang Fragrance free, essential oil free, alcohol free. Saya sempat bertanya-tanya kenapa mereka hanya mengeluarkan line ini dalam bentuk Toner saja, kenapa mereka tidak membuatnya dalam bentuk krim pelembab pagi dan malam juga?. 

Awalnya saya bingung dengan line cream skin refiner ini, karena tidak ada tertulis TONER pada kemasannya tapi  line tersebut memiliki tekstur cair pada kemasan botol seperti kemasan toner. Skincare asal korea memang paling bisa membuat bingung konsumen nya menurut saya, sama halnya seperti nama skincare SLEEPING PACK/ SLEEPING MASK CREAM yang sebenarnya adalah nama lain dari moisturizer atau jika di indonesia kan adalah pelembab malam / siang. Atau ada juga nama seperti LIP SLEEPING MASK yang pada dasarnya adalah sebuah lip balm. Korea memang pintar dalam urusan marketing hahaha. Semuanya itu adalah taktik penjualan untuk membuat konsumen jadi semakin bingung dan penasaran ingin mencoba produk tersebut yang sepertinya baru didengar dan belum pernah di keluarkan oleh negara manapun selain korea, padahal sebenarnya produk-produk tersebut hanya diberi nama baru dan unik saja dengan fungsi yang sama seperti produk-produk yang memang sudah ada sejak dahulu kala sejak munculnya pelembab dan lip balm di dunia.

Tekstur pada toner cream skin brand Laneige ini sudah pasti cair seperti toner biasa, yang membedakan nya hanyalah warnanya putih seperti susu. Saya tidak paham bagaimana mereka memproses toner ini yang katanya adalah krim padat dicairkan menjadi sebuah toner sehingga membuat produk ini sangat melembabkan seperti memakai krim pelembab. Saya akui memang toner ini cukup melembabkan tapi saya tetap memakai krim pelembab saya seperti biasa setelahnya (COSRX ultimate nourishing rice overnight spa mask ), inilah mengapa saya sangat menyukai Laneige toner cream skin refiner yang sangat berbeda dengan toner-toner yang pernah saya coba, saya selalu merasa kulit wajah saya tidak cukup hidrasi setelah memakai toner, seperti hanya memakai air saja lalu cepat mengering.

Laneige Cream skin mempunyai 3 produk cream skin toner dalam kemasan berbeda, ada yang kemasan botol kaca, kemasan botol mist, kemasan jar toner pad. Semua produk tersebut memiliki ingredients yang sama. Jadi menurut saya, kalian tidak perlu membeli semua produk toner tersebut. Disesuaikan saja yang mana yang paling cocok dan sesuai dengan kantong. Kebetulan saya agak gila dengan toner ini jadi saya beli semua.
Laneige cream skin refiner- Toner Review
beli di Sociolla
Laneige Cream skin refiner - Botol kaca - 150ml

Laneige cream skin refiner- Toner Review
Beli di Shopee
Laneige Cream skin refiner mist - Botol plastik spray- 120ml

Laneige cream skin refiner- Toner Review
Beli di Shopee
Laneige Cream skin quick skin pack - Plastik jar - isi toner pad- 100pads-140ml

Ingredients :
Water/ aqua/ Eau, butylene glycol, glycerin, limnanthes alba (meadowfoam) seed oil, 1,2-hexanediol, polyglyceryl-10 stearate, glyceryl stearate citrate, sodium stearoyl glutamate, inulin lauryl carbamate, glyceryl caprylate, ethylhexylglycerin, propanediol, disodium edta, camellia sinesis leaf extract, tocopherol. 

Kelebihan dari ke 3 toner ini adalah :
* Melembabkan kulit wajah secara instant tidak mengering setelahnya seperti toner-toner lainnya
* Menenangkan kulit
* Tanpa bahan pewangi
* Tanpa dry alcohol
* Tanpa essential oil
* Minim ingredients
* Memiliki 3 jenis kemasan berbeda dengan harga yang berbeda juga
* Warna putih pada produk dan kemasan adalah warna favorit saya hehe.

Kekurangan :
*Harga cukup mahal

Apakah saya akan membeli toner ini kembali ?
Ya, saya akan membeli toner ini kembali tapi mungkin saya akan membeli yang kemasannya mist/spray karena lebih murah dengan memiliki ingredients yang serupa dan karena kemasannya botol plastik yang ringan.


Comments

Popular posts from this blog

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall . Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand . Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German . Hmm, interesting. Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab: +Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it. +If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter S

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch.  Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah s

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya. Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved  Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti : -PARFUM -ESSENTIAL OILS -MENTHOL -DRY ALCOHOL -GOLD Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas. You don't need your face to smell like a bottle

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso