Skip to main content

REVIEW - Supergoop 100% Mineral Matte Screen

REVIEW - Supergoop 100% Mineral Matte Screen

When I first purchased this Supergoop, I was like "Shit, This is expensive, I'll kill my self jika tinted sunscreen ini tidak sesuai dengan warna kulit saya". Ini adalah pertama kalinya saya mencoba mineral sunscreen yang warnanya pas/sesuai dengan warna kulit saya yang medium dengan yellow undertone. Awalnya saya sempat meremehkan Physical sunscreen ini yang mengklaim bahwa tinted/warnanya akan menghasilkan warna transparant sehingga dapat digunakan di berbagai warna kulit, karena tinted sunscreen yang sebelumnya telah saya coba seperti, Elta MD Tinted SunscreenAustralian Gold Tinted Sunscreen tidak sesuai harapan saya, memberikan warna yang sedikit lebih terang dari warna asli kulit saya.

TEKSTUR
Supergoop mineral sunscreen ini adalah silicone base sunscreen dan tidak oil free. Formula nya lebih ringan dari Elta MD tinted SPF 41 & Australian gold, tekstur nya seperti primer, menyamarkan pori, tekstur wajah jadi terlihat lebih halus setelahnya. Klaim nya matte finish tapi hasilnya lebih ke matte velvet finish atau bisa dikatakan matte satin finish di wajah saya yang memiliki jenis kulit berminyak. Elta MD tinted SPF 41 & Australian gold menurut saya masih lebih matte dibandingkan dengan Supergoop ini.
REVIEW - Supergoop 100% Mineral Matte Screen

REVIEW - Supergoop 100% Mineral Matte Screen
Hasil akhir setelah diratakan

Bahan filter sunscreen yang digunakan :
Zinc Oxide 17% Memberikan perlindungan dari UVA dan UVB
Titanium Dioxide 0.7% = memberikan perlindungan dari UVB
* Iron oxide = Yang saya suka dari mineral sunscreen selain tidak perih di mata, biasanya tinted sunscreen memiliki bahan tambahan iron oxide. Bahan tersebut selain digunakan sebagai pigmen warna, juga membantu membentuk perlindungan fisik dari sinar matahari jika di kombinasikan dengan bahan zinc oxide dan titanum dioxide.

PA RATING 
Sunscreen keluaran US biasanya tidak mencantumkan peringkat PA di kemasan mereka karena mengikuti peraturan FDA dengan menggunakan broad spectrum. Produk sunscreen Amerika Serikat  yang bertuliskan “Broad Spectrum”, artinya produk sunscreen tersebut memiliki fitur pelindung dari kedua sinar UVA & UVB. Sedangkan di Asia menggunakan PA rating. Kalian tetap bisa mengetahui rating nya di official website brand terkait (What is a PA rating? – Supergoop!) Sunscreen ini memiliki PA+++.

ANTIOXIDANT 
Berikut beberapa bahan antioxidant pada sunscreen ini:
*Buddleja Officinalis Flower Extract = Membantu melindungi terhadap cahaya biru yang  dipancarkan oleh perangkat elektronik seperti smartphone, tablet, dan komputer.
*Argania Spinosa Kernel Oil = Argan oil yang kaya akan asam lemak dan vitamin E.
*Morus Alba Root Extract = Membantu mencerahkan dan meningkatkan tampilan warna kulit yang tidak rata.
*Resveratrol = Selain mencerahkan kulit juga memiliki sifat menenangkan kulit dan dapat membantu meminimalkan tampilan kemerahan.
 Antioksidant pada dasarnya adalah senjata untuk melawan radikal bebas. 
Cara nomor Satu Untuk Mencegah Kerusakan Akibat Radikal Bebas Pada Kulit Kita Adalah Dengan Memakai Tabir Surya Setiap Hari, Yang Melindungi Sel Dari Efek Negatif Sinar UVA Dan UVB. 
Resveratrol dapat membantu mencerahkan kulit dan mencegah garis-garis halus. Ada satu laporan yang menunjukkan bahwa resveratrol dapat kehilangan sebagian aktivitas antioksidannya saat terpapar sinar matahari (radiasi UV) dan bahwa hal itu dapat dicegah dengan menambahkan suncreens tertentu ke dalam formulanya. Namun, temuan ini sejauh ini belum dikonfirmasi oleh penelitian lain dan tidak jelas apakah fungsi lainnya dari resveratrol juga dapat diubah (mis. Efek mencerahkan kulit). Dengan demikian, belum jelas apakah resveratrol harus digunakan hanya pada krim malam hari atau bersama dengan suncreensVitamin E kurang lebih hampir sama fungsinya seperti Resveratrol dan Vit.C. 

CEO dari Supergoop, Holly melakukan penelitian dan menemukan bahwa alasan utama orang tidak memakai SPF setiap hari adalah karena sunscreen tidak terasa enak di kulit mereka. oh, I now understand why this sunscreen is well made.

What I like about this  physical sunscreen :
Mineral Sunscreen
+ Tidak perih di mata
+ Multi fungsi- sebagai sunscreen & primer sekaligus
+ Tekstur/formula nya ringan seperti primer
+ Mudah diaplikasikan dan diratakan
+ Nyaman digunakan seharian 
+ Warnanya universal , no white cast, nggak ada abu-abunya
+Menyamarkan pori-pori seperti memakai primer, lebih lama menyamarkan pori dibandingkan memakai benefit porefesional primer yang 3-4 jam khasiat nya dalam menyamarkan pori akan hilang.
+ Fragrance free
+ No pilling
+ Good under makeup
+ Good packaging

Kekurangannya :
- I don't have problems with silicone, tapi sunscreen ini memiliki berbagai macam jenis silicone yang cukup banyak
- Not oil free- Berharap tidak ada argan oil di ingredient list nya.
- Harga cukup mahal

Apakah saya akan membeli produk ini lagi?
Terlepas dari kekurangannya diatas, ya!! saya akan membeli kembali sunscreen ini, karena tekstur nya yang super ringan dan saya telah mengganti Benefit porefessional primer saya dengan sunscreen multifungsi ini.

Where to buy?
Sephora.co.id

Ingredients:
Titanium Dioxide 0.7%, Zinc Oxide 17%, Cyclopentasiloxane, Coco-Caprylate, Isododecane, Coco-Caprylate/Caprate, Dimethicone CrosspolymerSilica Dimethyl SilylateDimethicone/Bis-Isobutyl PPG-20 CrosspolymerArgania Spinosa Kernel OilTocopheryl Acetate, C12-15 Alkyl Benzoate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, DimethiconeIron Oxides (CI 77492), Water (Aqua), Isostearic Acid, Propanediol, Ethylhexylglycerin, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Bisabolol, Alumina, Hydrogen Dimethicone, Iron Oxides (CI 77491), Polyhydroxystearic Acid, Iron Oxides (CI 77499)Buddleja Officinalis Flower Extract, Triethoxycaprylylsilane, Hydrangea Arborescens Root Extract, Morus Alba Root Extract, Polysorbate 20, Resveratrol, Scutellaria Lateriflora Extract, Caprylyl Glycol, Hexylene Glycol, Pentapeptide-21.




Comments

Popular posts from this blog

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall . Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand . Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German . Hmm, interesting. Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab: +Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it. +If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter S

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch.  Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah s

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya. Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved  Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti : -PARFUM -ESSENTIAL OILS -MENTHOL -DRY ALCOHOL -GOLD Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas. You don't need your face to smell like a bottle

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso