Skip to main content

FSS Weightless Sunscreen SPF50 PA++++ REVIEW

FSS Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++ Review
Sejujurnya, saya ragu dengan sunscreen buatan lokal. Alasannya, karena produk lokal rata-rata memiliki bahan sunscreen yang kurang modern, dan dari segi tekstur sampai formulanya tidak cukup memuaskan digunakan dikulit berminyak saya, seperti lengket dan perih. Rating SPF & PA nya pun tidak tinggi. Selain itu juga, brand lokal rata-rata menggunakan tambahan pewangi, alcohol, essential oil kedalam produk sunscreens mereka, belum lagi ukuran produknya kebanyakan berukuran mini, mulai dari 15ml-30ml. Tapi karena saya pecinta sunscreen, saya mau mencobanya jika memang ingredientsnya sesuai harapan saya dan sudah cukup banyak brand lokal yang mengeluarkan sunscreen formula terbaru akhir-akhir ini.

Saya mengenal brand lokal FSS ini dari aplikasi shop online favorit saya yaitu Sociolla, dan saya hanya sering beli produk premium round cotton pads mereka dulu. Untungnya Sociolla mencantumkan bahan lengkap dari produk sunscreen ini di website mereka, sehingga saya berminat untuk membelinya karena sunscreen FSS ini tidak menggunakan pewangi, alkohol dan essential oil lainnya.

Nama brand : FSS ( FOR SKIN SAKE) --- Indonesia punya
Nama produk : FSS Protect Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++
Made in/ Produksi/ Dibuat di : Korea
Ukuran/ bentuk : 50ml/ tube
Klaim Produk : Tanpa pewangi, alcohol, essential oil
Klaim produk baik digunakan untuk : kulit normal ke kering ( I don't agree with that)


Setelah saya baca bahan-bahan sunscreen pada produk tersebut, ini menjadi sangat masuk akal bahwa sunscreen ini formulanya adalah buatan korea. Formula dan ingredients lainnya pun memang sangat korea punya. Dan, tentu saja saya menyukai sunscreen ini walaupun harganya cukup lumayan lah ya untuk ukuran indonesia.

Bahan sunscreen yang digunakan:
- Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate
- polysilicone-15
- Bis Benzotriazolyl tetramethylbutylphenol
- Bis Ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine
- Ethylhexyl triazone

Bahan- bahan keunggulan lainnya :
-Niacinamide = antioxidant → brightening warna kulit tidak merata
-Portulaca oleracea extract = antioxidant → anti aging
-Centella = antioxidant →menenangkan kulit
-panthenol = menghidrasi dan menenangkan kulit
-Allantoin = menenangkan kulit
-Adenosin = anti wrinkle, soothing, menghaluskan kulit

Kelebihan dari sunscreen ini adalah :
  1. Formulanya PERFECT, sangat halus, tidak terlalu cair tapi juga tidak terlalu padat, cepat menyerap dan ringan setelah pengaplikasian.
  2. Klaim produk untuk jenis kulit normal to dry. Tapi saya senang menggunakan sunscreen ini dikulit berminyak saya, melembabkan tanpa membuat wajah saya semakin berminyak.
  3. Wanginya sama sekali tidak tercium.
  4. Tidak perih dimata atau kulit wajah sensitif saya
  5. Tidak ada whitecast
  6. Kemasannya bagus, ramping tidak bulky alias makan tempat
  7. Tidak ada reaksi gatal pada wajah selama pemakaian
  8. Tidak menimbulkan jerawat baru pada wajah saya.
Kekurangan dari sunscreen ini adalah :
  1. Harga menurut saya tergantung masing masing aja deh yah hehe,
  2. Kurang suka dengan model tutup yang diputar pada tubenya

Ingredients:
Water, dibutyl adipate, C12-15 alkyl benzoate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, polysilicon-15, polyglyceryl-6 stearate, glycerin, niacinamide, portulaca oleracea extract, silica, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, bis-ethylhexyloxypenol methoxyphenyl triazine, ethylhexyl triazone, sythetic fluorphlogopite, centella asiatica extract, stearyl alcohol, panthenol, dipropylene glycol, glyceryl stearate, polyglyceryl-6 behenate, hydroxyacetophenone, decyl glucoside, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, tromethamine, caprylyl glycol, allantoin, butylene glycol, adenosine, disodium EDTA, xanthan gum, 1,2-hexanediol, dipotassium glycyrrhizate.

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall . Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand . Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German . Hmm, interesting. Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab: +Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it. +If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter S

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch.  Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah s

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya. Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved  Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti : -PARFUM -ESSENTIAL OILS -MENTHOL -DRY ALCOHOL -GOLD Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas. You don't need your face to smell like a bottle

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso