Skip to main content

AUSTRALIAN GOLD -Tinted Sunscreen SPF 50 - Review

AUSTRALIAN GOLD -Tinted Sunscreen SPF 50 - Review
Australian Gold Tinted Sunscreen- 89ml
Australian Gold, dari namanya sudah jelas tinted sunscreen ini adalah produk dari Australia. Filter didalam nya menggunakan Zinc oxide 4% dan Titanium dioxide 4% yang berarti adalah jenis mineral/ physical sunscreen. Jika menggunakan physical sunscreen, saya tidak akan mengalami perih pada mata saya yang biasanya sering terjadi jika saya menggunakan chemical sunscreen. Jadi, mineral sunscreen memang baik digunakan untuk kulit sensitif.

Sejujurnya saya sudah mencoba beberapa mineral sunscren, hanya saja yang saya coba adalah brand dari korea. Semua sunblock (mineral sunscreen) yang telah saya coba tersebut sama sekali berbeda dengan brand australia ini. Sunblock korea tidak transparant dalam persentasi filter nya, sedangkan sunblock keluaran western semuanya tertulis jelas persentase filter pada produk mereka. Sunblock korea kebanyakan menggunakan tambahan essential oil dan pewangi buatan yang kadang sangat menggangu untuk sebagian orang, termasuk saya. 

Hasil akhir dari Australian tinted sunscreen ini luar biasa - Ini adalah SPF yang tidak membuat saya terlihat berminyak tapi juga tidak yang super kering seperti yang saya rasakan jika menggunakan sunblock korea. Tekstur nya creamy, padat, hampir mirip dengan Benefit porfesional primer dan mudah sekali diaplikasikan ke wajah, sangat cepat merata dan ter-set di kulit, tidak perlu kerja keras dan tidak butuh waktu lama untuk mengolesinya kewajah, membuat kulit saya terlihat halus dan lembut hampir seperti primer. Saya tidak perlu makeup setelahnya karena kulit saya terlihat luar biasa seperti memakai foundation tetapi terlihat lebih ringan dari foundation, dan tetap bagus selama berjam-jam.
AUSTRALIAN GOLD -Tinted Sunscreen SPF 50 - Review

AUSTRALIAN GOLD -Tinted Sunscreen SPF 50 - Review
Setelah diratakan
Jika kamu bosan dengan mineral sunscreen super putih, super mengkilap di wajah kamu, gunakan ini. Jika kamu bosan dengan foundation dan tidak suka dengan high coverage foundation, gunakan ini sebagai alternatif dari foundation yang biasa kamu pakai. Tidak ada yang mau menggunakan foundation 1/2tsp takaran sunscreen kecuali kamu Nikkie tutorial, jadi menurut saya sunscreen ini bisa dijadikan pengganti foundation tanpa perasaan berat sama sekali.

Bahan pelembab dari sunscreen Australian gold ini adalah Squalane dan shea butter yang mungkin untuk sebagian jenis kulit atau sebagian orang merasa tidak cocok dengan bahan tersebut yang katanya cloge pores (menyumbat pori). Saya yang memiliki jenis kulit berminyak dan acne prone tidak ada masalah menggunakan shea butter, bahkan saya sangat menyukai produk Dear klairs blue cream yang memiliki bahan shea butter didalamnya.

Kelebihannya :
+ easy to apply
+ nyaman digunakan seharian
+ fragrance free
+ no dry alcohol
+ no stinging or burning the eye
+ matte finish but not flat
+ good under makeup
+ no pilling
+ comes with big tube 89ml
+ tinted - memiliki cukup warna untuk menetralkan warna putih/whitecast yang biasa kita dapatkan dalam mineral sunscreen

Kekurangannya :
Tinted/ warna pada sunscren Australian gold ini memiliki undertone pink, ini akan terlihat sangat abu-abu untuk orang dengan kulit sedang hingga gelap. Jika saya gunakan dengan takaran sunscreen ini akan sangat abu-abu, tapi tidak terlihat jelas jika hanya digunakan sebagai layer terakhir setelah menggunakan chemical sunscreen. Saya biasanya menggunakan produk ini hanya untuk meratakan warna kulit di step terakhir saja, karena saya tidak menggunakan foundation.

Ingredients :
Zinc oxide 4%, Titanium dioxide 4%Alumina, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Caprylyl Glycol, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Disodium EDTA, Disteardimonium Hectorite, Eucalyptus Globulus Leaf Extract, Glycerin, Hexyl Laurate, Iron Oxides, Panthenol, PEG-10 Dimethicone, Phenoxyethanol, Polyglyceryl-4 Isostearate, Polymethylsilsesquioxane, Porphyra Umbilicalis (Red Algae) Extract, Silica, Squalane, Stearic Acid, Terminalia Ferdinandiana (Kakadu Plum) Fruit Extract, Tocopheryl Acetate (Vit E), Triethoxycaprylylsilane, Water.

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall . Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand . Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German . Hmm, interesting. Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab: +Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it. +If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter S

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch.  Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah s

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya. Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved  Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti : -PARFUM -ESSENTIAL OILS -MENTHOL -DRY ALCOHOL -GOLD Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas. You don't need your face to smell like a bottle

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso