Skip to main content

5 Pelembab Wajah untuk semua jenis kulit

5 Pelembab Wajah untuk semua jenis kulit

Pelembab atau moisturizer berfungsi untuk mengunci air pada kulit wajah dan melembabkan wajah, sehingga pelembab wajah merupakan produk yang harus diutamakan, sedangkan toner, serum, essence hanyalah hiburan saja, hehe. 
Moisturizer adalah bahan pokok. Toner, serum, Essence adalah bahan sekunder.
Beberapa orang ada yang hanya menggunakan hydrating serum atau essence tanpa tambahan krim pelembab lagi. Apalagi pemilik jenis kulit berminyak, biasanya mereka memilih produk pelembab yang teksturnya ringan, sehingga serum atau essence sudah cukup untuk di gunakan sebagai step rutinitas mereka, termasuk saya. Asalkan serum atau essence yang digunakan bukan serum exfoliasi melainkan hydrating serum yang mengandung bahan pelembab seperti glycerin, hyaluronic acid, atau ceremide, dll.
Serum dan Essence bisa menjadi bahan pokok untuk kulit berminyak
Tapi saya sedang tidak membahas serum/ essence pada artikel ini, melainkan krim pelembab. Berikut adalah 5 pelembab wajah yang aman tanpa pewangi dan pewarna tambahan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitive dan berjerawat sekalipun :

1. COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask
Panjang sekali yah nama pelembab Cosrx ini haha. Jangan bingung dengan namanya yang panjang dan terkadang orang masih bingung dengan nama "Spa Mask" pada kemasan. Ini bukan masker bilas melainkan pelembab wajah yang bisa dipakai setiap hari, siang dan malam. Saya sudah berkali-kali repurchased Cosrx spa mask ini yang teksturnya seperti lotion, ringan dan sangat melembabkan tanpa membuat kulit wajah saya menjadi lengket setelahnya. Memiliki bahan utama rice extract 68.9% dan niacinamide sebagai bahan pencerah dan juga meredakan kemerahan. Bahan tersebut juga biasanya sangat disukai dan aman untuk di hampir semua jenis kulit.
5 Pelembab Wajah untuk semua jenis kulit
What I like :
* Tekstur ringan, lotion putih, tidak lengket
* melembabkan dan mencerahkan kulit wajah
* kemasan tube 60ml
* Tanpa pewangi & pewarna
* tanpa dry alcohol
* Ingredients yang cukup sederhana dan minim

Ingredients :
Oryza Sativa (Rice) Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Betaine, Niacinamide, Dimethicone, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Elaeis Guineensis (Palm) Kernel Oil, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetearyl Alcohol, Ethylhexylglycerin, Arginine, Carbomer, Allantoin, Xanthan Gum

2. Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer
Pelembab Erha yang di klaim untuk kulit kering ini menurut saya dapat digunakan oleh kulit berminyak juga. Saya sebagai pemilik jenis kulit berminyak sudah membeli produk ini berkali-kali. Ibu saya yang berjenis kulit kering pun sangat menyukai pelembab ini. Memiliki tekstur yang ringan seperti lotion. 
Memiliki bahan utama seperti ceramide complex yang biasanya sangat dicintai oleh pemilik jenis kulit kering. Jangan khawatir untuk yang berjenis kulit berminyak pun akan menyukai pelembab Erha ini karena kandungannya yang ringan dan tidak lengket, selain itu juga bahan Ceramide memang aman untuk digunakan semua jenis kulit termasuk acne prone dan berminyak. 
Produk Erha Skin Barrier Face Moisturizer ini juga memasukkan vitamin E sebagai bahan antioxidant didalamnya. 
5 Pelembab Wajah untuk semua jenis kulit
What I like:
* Tekstur ringan, lotion putih, tidak lengket
* melembabkan dan meredakan kemerahan
* tanpa pewangi & pewarna
* kemasan tube kecil 30g
* tanpa dry alcohol

Ingredients :
Aqua, C13-15 Alkane, Glyceryl Stearate, Betaine, Gluconolactone (PHA), Sodium Lauroyl Lactylate, Ceramide 3, Ceramide 6 II, Phytosphingosine, Cholesterol, Carbomer, Xanthan Gum, Ceramide 1, Niacinamide, Trehalose, Polyacrylate Crosspolymer-6, T-Butyl alcohol, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Glucose, Dicaprylyl Carbonate, Glycerin, Cetyl Alcohol, Cetearyl Ethylhexanoate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Dimethicone, Sodium Hydroxide, Lauroyl Lysine, Dipotassium Glycyrrhizate, Tocopheryl Acetate(vitamin E), Allantoin, Disodium Edta.

3. La roche posay Cicaplast Gel B5
Pelembab asal prancis (France) ini merupakan pelembab dengan tekstur gel silicone bening yang ringan. Saya dapat menggunakan produk ini sebagai pelembab sekaligus primer karena tekstur gelnya membuat saya merasa seperti memakai primer yang membuat tekstur wajah saya menjadi halus. Menurut saya La roche posay Gel B5 ini lebih melembabkan dari Cosrx Spa mask karena untuk jenis kulit berminyak seperti saya tidak membutuhkan banyak produk untuk diaplikasikan keseluruh wajah. Memiliki bahan aktif panthenol 5% yang adalah provitamin B5 sebagai bahan yang melembabkan, mengurangi gatal dan inflamasi. Panthenol juga dianggap sebagai pengobatan jerawat karena sifat penyerapannya yang dapat menangkal bakteri dan sifat anti-inflamasinya. Selain itu juga, moisturizer ini memiliki bahan madecassoside yaitu bahan extract centela asiatica (CICA) yang aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitive karena kandungan ini dapat meredakan kemerahan dan menenangkan serta melembabkan kulit. Jika kamu sedang mencari pelembab dengan bahan antioxidant di dalamnya, La roche posay ini memiliki kandungan Tocopherol atau  biasa kita kenal sebagai Vitamin E.
5 Pelembab Wajah untuk semua jenis kulit
What I like :
* pelembab sekaligus primer
* menenangkan kulit dan meredakan kemerahan
* sebagai pelemab sekaligus merawat kulit berjerawat
* tanpa pewangi
* kemasan tube  40ml
* tanpa dry alcohol.

Ingredients :
Aqua, glycerin, dimethicone, panthenol, pentylene glycol, C30-45alkyl dimethicone, polybutene, sodium citrate, PEG/PPG-18/18 dimethicone, zinc gluconate (PHA), madecassoside, dimethiconol, manganese gluconate, sodium hyaluronate, caprylyl glycol, citric acid, polysorbate 20, tocopherol.

4. ETUDE HOUSE- Soon Jung Sleeping pack- Panthensoside 5
Jangan bingung jika menemukan produk dengan sebutan sleeping pack seperti ini, sama halnya dengan COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask ini adalah nama lain dari moisturizer atau pelembab. Bahan-bahan pada line Soon Jung ini hampir semuanya dapat dan aman digunakan untuk semua jenis kulit.
Panthesoside adalah singkatan dari panthenol dan madecassoside. Sleeping pack ini memiliki keuntungan yang hampir sama seperti La roche posay cicaplast gel B5 karena memiliki kandungan panthenol 5% dan juga centella asiatica pada masing-masing produk.
Soon Jung Sleeping pack ini memasukkan bahan antioxidant seperti tocopherol (vitamin E) dan green tea di dalamnya.
Untuk kamu yang tidak suka dengan bahan seperti silicone, tenang saja, produk Etude House ini tidak memiliki bahan tersebut didalamnya.
Sleeping pack ini juga biasanya saya gunakan ke kulit badan saya yang kering.
5 Pelembab Wajah untuk semua jenis kulit
What I like :
* melembabkan dan menenangkan kulit
* meredakan kemerahan
* merawat kulit berjerawat
* tanpa pewangi
* tanpa dry alcohol
* kemasan tube besar 100ml

Ingredients :
Water, Glycerin, Propanediol, panthenol, cetearyl alcohol, dicaprylyl ether, dicaprylyl carbonate, squalane, glyceryl stearate, copernicia cerifera (carnauba)wax/copernicia cerifera cera/ cire de carnauba, hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, stearic acid, hydrogenated lecithin, lauroyl lysine, glyceryl caprylate, butylene glycol, polygulceryl-3 methylglucose distearate, xanthan gum, ethylhexylglycerin, trehalose, asiaticoside, narcissus tazetta bulb extract, madecassic acid, sorbitan isostearate, disodium edta, asiatic acid, lalcobacillus ferment lysate, madecassoside, tocopherol, glycine soja (soybean) oil, camellia sinensis leaf extract.

5. Missha - Near Skin Madecanol Cream
Ajaib sekali bisa menemukan satu produk tanpa pewangi tambahan dari brand Missha asal korea ini. Krim gel ini tidak menyumbat pori wajah saya. Setelah mengaplikasikan krim ini, kulit wajah akan terasa lembut dan lembab. Krim pelembab ini juga sangat efektik dalam menenangkan kulit jika digunakan setelah menggunakan chemical exfoliator/ chemical peeling karena wajah biasanya akan lebih kering dan kemerahan setelah menggunakan bahan acid exfoliator aktif 5% atau diatasnya.
5 Pelembab Wajah untuk semua jenis kulit
What I like :
* melembabkan sekaligus menenangkan kulit setelah melakukan chemical peeling
* fragrance free
* tidak ada bahan aktif exfoliator
* tekstur sedikit thick tapi ringan , non greasy
* meredakan kemerahan dan iritasi kulit
* no dry alcohol
* kemasan tube 50ml

Ingredients:
Centella asiatica extract, glycerin, water, dimethicone, panthenol, caprylic/capric triglyceride, cetearyl alcohol, pentylene glycol, propanediol, olea europaea (olive) fruit oil, niacinamide, cetearyl olivate, cyclopentasiloxane, madecassoside, sorbitan olivate, glyceryl stearate, microcrystalline wax, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, polyacrylate-13, polyisobutene, carbomer, artemisia princeps leaf extract, tromethamine, polysorbate 20, sorbitan isostearate, butylene glycol, sodium hyaluronate.



Related post:

Comments

  1. Kalo nama nya panjang buat saja yang mudah diingat yang penting fungsinya sebagai pelembab untuk wajah

    ReplyDelete
  2. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000 rupiah :)
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.IONPK.CLUB :-*
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall . Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand . Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German . Hmm, interesting. Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab: +Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it. +If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter S

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch.  Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah s

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya. Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved  Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti : -PARFUM -ESSENTIAL OILS -MENTHOL -DRY ALCOHOL -GOLD Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas. You don't need your face to smell like a bottle

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso