Skip to main content

4 Favorit The Ordinary Untuk Noda Jerawat.

4 Favorit Produk The Ordinary Untuk Noda Jerawat.
Jika kamu punya permasalahan hyperpigmentasi, noda jerawat, warna kulit tidak merata, fine lines, produksi minyak berlebih, berikut adalah 4 produk brand The Ordinary yang telah saya gunakan secara rutin dan memberikan hasil yang cukup memuaskan dikulit berminyak saya.

1. Alpha Arbutin 2% + HA 
Hasil akhir menggunakan serum ini terasa Lengket, sehingga lebih efektif saya gunakan di malam hari. Jika kamu memiliki hiperpigmentasi dari noda jerawat yang umurnya sudah lama, saya sangat merekomendasikan produk ini.

Saya sudah menggunakan serum ini 4x seminggu selama 3 bulan dan memberikan hasil yang saya inginkan.
------------------------------------------
ph : 4.85-4.90
Ingredients :
Aqua (Water), Alpha-Arbutin, Polyacrylate Crosspolymer-6, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Propanediol, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Lactic Acid, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

2. Niacinamide 10% + Zinc 1%
Menurut April Basi, seorang chemist yang saya temukan di youtube.com, persentasi niacinamide paling efektif antara 2% sampai 5%. Chemist sekaligus model tersebut juga mengatakan bahwa produk yang memiliki kandungan niacinamide 10% atau lebih, semua untuk tujuan pemasaran saja. 

Hmm, Jadi jika kamu hanya menggunakan COSRX-Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask, produk tersebut memiliki bahan 2% niacinamide yang sama potent-nya dengan serum TO 10% niacinamide ini.

Tapi menurut saya, serum TO ini lebih cepat khasiatnya ketimbang cosrx rice spa mask. Dalam sebulan kulit wajah saya sudah mendapatkan hasil yang baik seperti mencerahkan kulit sekaligus mengecilkan pori, termasuk memudarkan dark spots, serta mengontrol minyak berlebih.

Saya gunakan serum niacinamide ini 3x seminggu dimalam hari.

Tips untuk kulit sensitif jika kamu mengalami perih diwajah saat menggunakan niacinamide, cobalah mengaplikasikannya pada kulit yang sudah kering, jangan gunakan pada wajah yang masih sangat lembab atau basah. ini adalah trik yang saya gunakan dan berfungsi baik dikulit wajah sensitif saya.
---------------------------------------------------
ph : 5.50-6.50
Ingredients :
Aqua (Water), Niacinamide, Pentylene Glycol, Zinc PCA, Dimethyl Isosorbide, Tamarindus Indica Seed Gum, Xanthan gum, Isoceteth-20, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

3. Granactive Retinoid 2% Emulsion- 30ml
Ini adalah produk retinol pertama saya yang telah saya gunakan 3x seminggu di malam hari selama kurang lebih 3 bulan. Saya tidak suka dengan kemasan botol pipet untuk bahan retinol karena udara mudah masuk sehingga membuat kandungan tersebut cepat menurun performanya.

+ Memberikan hasil dewy pada wajah saya yang berminyak, mungkin karena serum ini memiliki bahan propanediol didalamnya.
+ Tidak membuat kering kulit wajah saya atau peeling sekalipun. Hanya saja hasil akhirnya lengket dan terkesan berminyak dikulit. 
+ Retinol baik untuk memperhalus fine lines, mengencangkan pori, serta menghilangkan jerawat.
----------------------------------------------
ph : 5.00-6.00
Ingredients :
Aqua (Water), Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Ethyl Linoleate, Propanediol, Dimethyl Isosorbide, Cetearyl Isononanoate, Bisabolol, Hydroxypinacolone Retinoate, Retinol, Tasmannia Lanceolata Fruit/Leaf Extract, Inulin Lauryl Carbamate, Glyceryl Stearate, Ceteareth-12, Ceteareth-20, Cetearyl Alcohol, Carrageenan, Xanthan Gum, Acacia Senegal Gum, Cetyl Palmitate, Sucrose Laurate, Polysorbate 20, Isoceteth-20, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Hydroxymethoxyphenyl Decanone, Behentrimonium Chloride, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Disodium EDTA, Dehydroacetic Acid, Benzoic Acid, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

4. Azelaic Acid Suspension 10% - 30ml
Azelaic adalah bahan yang baik digunakan untuk menghilangkan noda jerawat, mencerahkan wajah, juga sebagai bahan anti bakteri sehingga cocok digunakan untuk perawatan kulit berjerawat.

Krim Azelaic ini agak tricky dalam menggunakannya. Produk akan peeling jika digunakan tanpa serum ataupun tidak. Saya butuh beberapa kali bereksperimen dengan krim TO ini. 

final result :
Dengan mencampur krim azelaic sebesar biji jagung dan krim pelembab missha madecanol setengahnya biji jagung. Ini merupakan trik sangat sempurna digunakan diwajah saya. Tidak terjadi peeling lagi dan wajah cukup lembab tanpa membuat wajah saya lengket berminyak.

+Saya menggunakan krim ini 4x seminggu setelah serum Alpha Arbutin saya.
+Tidak seperti AHA/BHA/RETINOL. Azelaic acid aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.
-----------------------------------------
ph : 4.00-5.00
Ingredients :
Aqua (Water), Isodecyl Neopentanoate, Dimethicone, Azelaic Acid, Dimethicone/Bis-Isobutyl PPG-20 Crosspolymer, Dimethyl Isosorbide, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Polysilicone-11, Isohexadecane, Tocopherol, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Isoceteth-20, Polysorbate 60, Triethanolamine, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.
4 Favorit The Ordinary Untuk Noda Jerawat.

Postingan terkait :

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall . Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand . Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German . Hmm, interesting. Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab: +Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it. +If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter S

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch.  Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah s

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya. Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved  Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti : -PARFUM -ESSENTIAL OILS -MENTHOL -DRY ALCOHOL -GOLD Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas. You don't need your face to smell like a bottle

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso