Skip to main content

16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit

16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit
ekramar
Micellar water berfungsi untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran debu, juga dapat menghilangkan makeup, sunscreen, waterproof mascara yang cukup lembut untuk digunakan pada area mata, dan biasanya tidak meninggalkan kesan berminyak/greasy.

Hampir semua brand micellar water mengklaim bahwa produk mereka dapat digunakan tanpa dibilas, I don't agree with that. Saya tetap membilasnya kembali dengan cleanser/facial wash, yang biasanya kita sebut dengan Double Cleansing.

Micellar water cukup murah dan sangat mudah ditemukan di apotek, mall, bahkan di supermarket terdekat. Pastikan bahwa micellar water kamu tidak memiliki bahan-bahan yang dapat mengiritasi kulit kamu, seperti pewangi/aroma, essential oil, pewarna, dan alcohol.

Dibawah ini adalah 16 produk micellar water dengan harga terjangkau dan formulanya bebas dari pewangi, pewarna, dan dry alcohol :

1. WARDAH-Seaweed Cleansing Micellar Water- 240ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit

Pembersih wajah dari Wardah asal Indonesia ini mengandung extract rumput laut dan mentimun yang berfungsi untuk menenangkan kulit sehingga produk ini dapat digunakan untuk kulit sensitive sekalipun.
Ingredients :
Water, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Palm Glycerides, Propanediol, Biosaccharide Gum, Cyamopsis Tetragonoloba (Guar) Gum, Olive Oil PEG-7 Esters, Propylene Glycol, Panthenol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Ulva Lactuca Extract, Glycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

2. EMINA- Micellar Water Drop Cleanser- 100ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit
Memiliki tambahan bahan-bahan yang melembabkan kulit seperti panthenol, allantoin. Keunggulan lainnya dari produk lokal ini selain ampuh membersihkan makeup tebal tapi juga menenangkan kulit wajah karena memiliki bahan seperti aloe vera dan mentimun extract.
Ingredients :
Aqua, peg-6 caprylic/capric glycerides, propanediol, peg-7 olive glycerides, propylene glycol, phenoxyethanol, panthenol, allantoin, cetrimonium bromide, aloe vera, disodium edta, cucumis sativus fruit extract, ethylhexylglycerin, biosaccharide gum-2, butylene glycol, actinidia polygama fruit extract, potassium sorbate, sodium benzoate.

3. MAKE OVER- Micellar Water- 185ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit
Sama seperti Wardah seewead micellar water, brand Make Over asal Indonesia ini juga memiliki kandungan yang sama yaitu olive oil dan cucumis dan rumput laut yang berfungsi sebagai antioxidant dan bahan yang dapat menenangkan kulit.
Ingredients :
Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, propanediol Propylene Glycol, Olive Oil PEG-7 Esters, Panthenol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, Cucumis Sativus Fruit Extract, Biossaccharide Gum-2, Ulva Lactuca Extract, Phenoxyethanol, Glycerrin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

4. NIVEA MICELLAIR PEARL WHITE- 200ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit
Kelebihan produk Nivea manufacture Thailand ini memiliki bahan Hydrolyzed Pearl yang katanya dapat  membuat kulit halus, cerah dan lembab, terutama untuk kulit anti-penuaan. Terdapat kandungan Glycyrrhiza Glabra Root Extract sebagai bahan antioxidant dan pencerah kulit. Bahan tersebut juga memiliki rating best ingredient di website paula's choice.
Ingredients :
Aqua, poloxamer 184, PEG-40hydrogenated castor oil, phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-hexanediol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Sorbitol, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Polyquaternium-10, Citric Acid, Hydrolyzed Pearl, Disodium Cocoyl Glutamate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Sodium Acetate, Propylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract.

5. NIVEA MICELLAIR XPERT- 125ML
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit
Brand Nivea versi botol hitam ini merupakan micellar water dengan tambahan bahan oil yaitu castor oil yang berfungsi sebagai salah satu bahan pembersih sekaligus melembabkan kulit. Mengandung 0% alcohol sehingga aman untuk kulit sensitive dan tidak membuat iritasi kulit.
Ingredients :
Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glycerin, Sorbitol, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Polyquaternium-10, Citric Acid, Disodium Cocoyl Glutamate, Methylpropanediol,  Sodium Chloride, Sodium Acetate, Propylene Glycol.

6. Biore Perfect Cleansing Water Soften Up- 300ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit

Biore produksi Jepang ini dapat membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak yang terperangkap dalam pori. Secara menyeluruh mengangkat kekusaman kulit, menjadikan kulit lembut, halus, tetap lembap, dan cerah.
Ingredients :
Water (Aqua), Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate,Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.

7. ARIUL-Smooth & Pure Micellar Water- 500ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit

Micellar Water produksi Korea ini ringan digunakan sebagai step pertama untuk menghilangkan  make-up dan memberikan  kelembaban di kulit dengan daftar komposisi yang cukup sederhana.
Ingredients :
Water, 1,2-hexanediol, capryl capramidopropyl betaine, chlorphenesin, butylene glycol, Sodium chloride, Disodium edta, Carbomer, Tromethamine, paeonia suffruticosa root extract.

8. ETUDE HOUSE-SoonJung 5.5 Cleansing Water 320ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit
Brand Etude house asal korea inimengeluarkan koleksi Soon Jung yang dikhususkan untuk kulit sensitive. Semua produk pada koleksi tersebut tidak memiliki tambahan pewangi, pewarna dan essential oil. Komposisi pada micellar water Etude house ini cukup banyak memasukkan bahan antioxidant di dalamnya.
Ingredients:
water, dipropylene glycol, polyglyceryl-10 laurate, pentylene glycol, 1,2-hexanediol, glycerin, polyglyceryl-4 caprate, butylene glycol, betula platyphylla japonica juice, panthenol, sodium citrate, ethylhexylglycerin, camellia sinensis leaf extract, glycyrrhiza glabra (licorice) root extract, agrimonia eupatoria extract, disodium edta, citric acid, saponaria officinalis extract, perilla frutescens  leaf extract, kigelia africana fruit extract, madecassoside.

9. Garnier Micellar Water Pink- 400ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit

Garnier merupakan brand dari Paris yang sudah berdiri sejak tahun 1904. Brand ini sangat mudah ditemukan di supermarket dan drugstores seluruh indonesia. Micellar water inipun cukup memiliki bahan yang simple yang dapat digunakan untuk kulit normal sampai sensitif.
Ingredients :
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide.

10. Garnier Micellar Water Blue- 400ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit

Versi botol berwarna biru dari Garnier ini cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak dan rentan jerawat. Sama halnya dengan versi yang pink, keduanya cukup ringan dan dapat digunakan untuk kulit sensitif sekalipun.
Ingredients :
Aqua/Water, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Potassium Phosphate, Sodium Chloride, Hexylene Glycol, Dipotassium Phosphate, Disodium EDTA, Decyl Glucoside, Polyaminopropyl Biguanide.

11. L'Oreal Paris Micellar Water 3 in 1 Refreshing- 250ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit

Tidak seperti versi micellar water Loreal dengan tutup botol berwarna pink yang mengandung tambahan bunga mawar alias pewangi. Loreal versi ini bebas dari kandungan pewangi dan komposisinya pun cukup singkat. 
Ingredients :
Aqua, Hexylene Glycol, Glycerin, Poloxamer 184, Disodium cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, BHT, Polyaminopropyl biguanide.

12. MAYBELLINE-Clean Micellar Water- 200ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit
Pembersih wajah ini memiliki formula 4 in 1 yang dapat melembapkan kulit dengan water based formula sehingga dapat membersihkan secara lembut dan cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif sekaligus aman digunakan untuk daerah mata.
Ingredients :
Aqua, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, potassium phosphate, sodium chloride, hexylene glycol, dipotassium phosphate, Disodium EDTA, decyl glucoside, polyaminopropyl biguanide.

13. Simple Sensitive Skin Expert Micellar Cleansing Water- 200ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit
Brand asal United Kingdom ini merupakan brand drugstore yang harganya cukup terjangkau dan sudah dapat ditemukan di drugstores dan supermarket tertentu di indonesia. Kelebihan dari micellar water ini memiliki bahan niacinamide yang dapat meredakan kemerahan dan mencerahkan kulit. Selain itu juga terdapat bahan chamomile sebagai bahan antioxidant dan menenangkan kulit.
Ingredients:
Aqua, Hexylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Panthenol, Chamomilla Recutita Flower Extract, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Butylene Glycol, Pantolactone, Cetrimonium Chloride, Tetrasodium EDTA, Citric acid, Potassium chloride, Sodium Ascorbyl Phosphate, Sodium chloride, DMDM Hydantoin, Iodopropynyl Butylcarbamate.

14. Yves Rocher Sensitive Végétal Soothing Micellar Water 2 in 1- 200ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit
2 in 1 Micellar water asal Paris ini baik digunakan untuk membersihkan kulit dengan lembut dan menenangkan kulit.
Sebenarnya produk ini sudah discontinued di negara-negara tertentu, tapi masih bisa ditemukan di store indonesia.
Ingredients :
Aqua, Methylpropanediol, Glycerin, PEG-40 Glyceryl cocoate, Phenoxyethanol, Sodium coceth sulfate, Tetrasodium EDTA, Xanthan Gum, Sorbic Acid, Caprylyl Glycol, Sigesbeckia Orientalis Extract, Acacia senegal gum.

15. Bioderma Sensibio H2O Micellar Water- 500ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit

Micellar water Bioderma asal Paris ini sebenarnya termasuk golongan drugstore tetapi harganya cukup mahal di toko-toko Indonesia. Komposisinya cukup singkat dan ringan sekaligus dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Ingredients :
Water, PEG-6 Caprylic/capric glycerides, Cucumis sativus (cucumber) fruit extract, Mannitol, Xylitol, Rhamnose, Fructooligosaccharides, Propylene glycol, Disodium edta, Cetrimonium bromide.

16. INGLOT-Face Makeup Remover Waterproof-100ml
16 MICELLAR WATER Untuk Semua Jenis Kulit

Brand kosmetik asal Polandia ini memiliki produk makeup remover yang komposisinya sangat sederhana. Memiliki bahan Sodium PCA sebagai pelembab alami sekaligus dapat menghapus riasan, kotoran secara lembut dan efektif. 
Ingredients :
Aqua, Poloxamer 184, PEG-8, Propylene glycol, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Caprylyl glycol.

Postingan terkait :
💓Review Cleanser Elsheskin, Pyunkang Yul, Cow Style
💓5 PRODUK UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT PUNGGUNG DAN BEKAS NYA
💓Mengapa kulit kita tetap menggelap walau sudah menggunakan sunscreen dengan benar

Comments

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall . Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand . Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German . Hmm, interesting. Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab: +Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it. +If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter S

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch.  Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah s

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya. Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved  Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti : -PARFUM -ESSENTIAL OILS -MENTHOL -DRY ALCOHOL -GOLD Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas. You don't need your face to smell like a bottle

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso