Skip to main content

BENZOYL PEROXIDE (BP) untuk jerawat membandel

BENZOYL PEROXIDE (BP) untuk jerawat membandel

Benzoyl Peroxide adalah salah satu agent terbaik untuk mengatasi dan mengontrol kulit berjerawat atau breakout.

Benzoyl Peroxide dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Benzoyl Peroxide dapat mengangkat sel kulit mati penyebab komedo.

Benzoyl Peroxide dapat mengurangi peradangan (jerawat kemerahan dan cenderung nyeri).

Penggunaan Benzoyl Peroxide secara teratur dapat mengurangi jumlah bakteri sehingga perlahan jerawat akan sembuh.

Selain digunakan di wajah yang berjerawat, Benzoyl Peroxide juga dapat digunakan di area badan yang berjerawat seperti punggung, lengan atas.

Jika kamu memiliki area yang aktif berjerawat tetapi kamu tidak melihat ada jerawat saat ini,
sebaiknya kamu tetap menggunakan Benzoyl Peroxide di area tersebut agar jerawat yang masih didalam kulit tidak muncul kedasar kulit.

Cara menggunakan Benzoyl Peroxide untuk pemula di malam hari :
1. Bersihkan wajah dengan gentle cleanser atau pembersih wajah yang lembut.
2. Tunggu sampai kulit kamu kering setelah cuci muka.
3. Oleskan sedikit Benzoyl Peroxide tipis-tipis ke area kulit yang berjerawat tetapi tidak sebagai spot treatment. Hindari area mata dan mulut. Jika menggunakan Benzoyl Peroxide terlalu banyak kulit akan menjadi sangat kering dan iritasi.
4. Biarkan selama 2 jam, lalu bilas dengan air. alternatif lain bisa menggunakan handuk lembut/ washcloth yang sudah di basahkan terlebih dahulu lalu lap secara lembut ke seluruh wajah. 
5. Aplikasikan pelembab wajah.
6. Jika hari pertama menggunakan bp tersebut berjalan dengan baik, aplikasikan kembali setiap malam selama 2 jam selama 3 malam.
7. Setelah 3 malam itu, kamu bisa menggunakan BP semalaman lalu gunakan pelembab setelahnya.
8. Jika jerawat sudah hilang/ kulit wajah sudah cukup membaik. Hentikan penggunaan Benzoyl Peroxide setiap hari. Gunakan Benzoyl Peroxide seminggu sekali di malam hari.

Cara penggunaan Benzoyl Peroxide untuk kulit sangat sensitive (Sebagai masker bilas):
Hari ke 1-3 : gunakan BP tipis-tipis selama 15 menit, lalu bilas
Hari ke 4-6 : gunakan BP tipis-tipis selama 30 menit, lalu bilas
Hari ke 7-9 : gunakan BP tipis-tipis selama 1 jam, lalu bilas
Hari ke 10-12 : gunakan BP tipis-tipis selama 2 jam, lalu bilas

Pengalaman Pribadi menggunakan Benzoyl Peroxide
Saya lebih menyukai Benzoyl Peroxide digunakan sebagai masker bilas, karena kulit saya cukup sensitif, dan karena saya tidak menyukai hasil akhir yang membuat kulit wajah saya menjadi semakin kering jika digunakan semalaman. Dengan menggunakan Benzoyl Peroxide sebagai masker bilas secara rutin, saya tetap mendapatkan hasil yang baik, komedo dan jerawat menjadi semakin hilang dan tekstur semakin membaik. Setelah jerawat saya membaik, saya tetap menggunakan Benzoyl Peroxide 1x seminggu sebagai perawatan kulit acne prone saya untuk mencegah jerawat datang kembali. 
Saya pernah membuat kesalahan dalam mengaplikasikan krim ini terlalu banyak sehingga membuat kulit saya sangat kering dan perih setelah membilasnya. Lalu saya berhenti menggunakan Benzoyl Peroxide untuk sementara kira-kira 3 hari, dan saya mulai kembali menggunakan Benzoyl Peroxide tipis-tipis (sebesar biji jagung/ bahkan bisa lebih sedikit dari itu). 

WARNINGS
Jangan pernah menggunakan Benzoyl Peroxide semalaman jika kamu masih baru dengan bahan BP/ belum pernah mencoba Benzoyl Peroxide sebelumnya. 

Hindari penggunaan krim Benzoyl Peroxide di area mata dan sekitar mulut karena biasanya BP dapat membuat kulit menjadi sangat kering

Sebaiknya gunakan Benzoyl Peroxide pada kulit yang telah dibersihkan dan kering, karena biasanya Benzoyl Peroxide akan membuat perih wajah jika wajah dalam keadaan basah/ lembab.

Benzoyl Peroxide can bleach your clothing/ hair, tapi tenang saja Benzoyl Peroxide tidak akan bleaching wajah kamu, hehe.

Dalam beberapa minggu pertama penggunaan Benzoyl Peroxide, kamu mungkin akan mengalami peningkatan pengelupasan(pengelupasan ringan, bukan seperti ular ganti kulit yah!), tapi tidak semua orang mengalami ini. jika itu terjadi, berhentilah menggunakannya selama beberapa hari, dan oleskan pelembab ringan dua kali sehari, lalu coba lagi untuk menggunakan BP dan lihat perkembangannya.

Bersabarlah dan jerawat kamu akan perlahan membaik tetapi mungkin perlu beberapa minggu/ bulan.

Jika kamu mengalami pembengkakan atau kulit melepuh, silahkan berhenti menggunakan Benzoyl Peroxide.

Nama Produk : 
NEUTROGENA Rapid clear stubborn acne- Daily leave on mask 
Shop at shopee.co.id/lovina104
Ingredients :
Benzoyl peroxide 2.5%, water, carbomer homopolymer type B, ethylhexylglicerin, sodium hydroxide,chlorphenesin, disodium edta, laureth-4, hydroxypropyl methylcellulose.

Related post :

Comments

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall . Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand . Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German . Hmm, interesting. Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab: +Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it. +If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter S

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch.  Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah s

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya. Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved  Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti : -PARFUM -ESSENTIAL OILS -MENTHOL -DRY ALCOHOL -GOLD Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas. You don't need your face to smell like a bottle

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso