Skip to main content

5 PRODUK UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT PUNGGUNG DAN BEKAS NYA

5 PRODUK UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT PUNGGUNG DAN BEKAS NYA
Doucefleur
Permasalahan kulit yang biasanya tidak diinginkan semua orang adalah kulit keriput, wajah berjerawat, termasuk kulit punggung berjerawat. Jerawat dapat muncul di badan kita biasanya karena berbagai hal seperti cuaca panas, keringat berlebih karena olah raga, pakaian tebal dan terlalu tertutup dapat menyebabkan jerawat. Biasanya jerawat/bumps badan muncul di area-area tertentu seperti bagian punggung, dada, lengan atas, dan perut.
5 PRODUK UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT PUNGGUNG DAN BEKAS NYA
Gunakan Chemical Exfoliation / Bahan aktif ACID ( Acne Treatment )
Produk yang saya rekomendasikan ini adalah produk-produk yang biasanya digunakan oleh orang-orang untuk area wajah, tapi juga efektif di gunakan di area badan saya secara pribadi dan hasilnya sungguh luar biasa menakjubkan. Gunakan pelembab setelah menggunakan bahan aktif acid karena biasanya bahan tersebut dapat membuat kulit kering.
Berikut adalah produk-produk yang saya gunakan dan berhasil menghilangkan jerawat/bumps sekaligus bekasnya dibadan/punggung dan lengan atas saya :

1. NEUTROGENA Oil-Free Acne Wash
Cleanser Neutrogena ini mengandung pewangi tambahan dan pewarna buatan. Saya sebenarnya tidak menyukai bahan pewangi dan pewarna buatan pada produk skincare saya. Tapi ini adalah pengecualian, karena bahan pewangi dan pewarna buatan pada cleanser atau produk bilas biasanya memiliki sedikit resiko iritasi. Saya mencoba cleanser ini sebagai sabun mandi saya, tapi saya hanya menargetkan ke area tertentu yang muncul jerawat seperti bagian punggung, lengan atas, dada dan perut. Acne wash ini mengandung bahan aktif 2% Salicylic Acid yang saya gunakan selama 1-2 menit lalu dibilas. Sebagian jerawat kecil-kecil saya cukup cepat hilang dan tekstur kulit badan jadi lebih halus dalam beberapa hari tapi tidak cukup ampuh dalam menghilangkan  gatal dan kemerahan pada jerawat badan saya. Saya pernah sesekali menggunakan cleanser ini ke wajah saya, tetapi wajah saya memberikan reaksi negatif seperti muncul kemerahan disekitar pipi dan dahi, lalu wajah saya terasa perih jika saya mengaplikasikan sunscreen dan skincare lainnya setelahnya.
5 PRODUK UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT PUNGGUNG DAN BEKAS NYA

2. COSRX BHA Blackhead power liquid
Toner exfoliant ini saya gunakan di area badan yang berjerawat dengan menggunakan kapas. Badan saya cukup menyukai toner ini walaupun memang awalnya sedikit perih di area tertentu tapi perihnya akan hilang setelah beberapa detik. Setelah menggunakan toner BHA beberapa hari, kulit badan saya tidak mengalami perih lagi, dan jerawat sangat cepat menghilang termasuk bumps pada lengan atas saya tekstur kasar nya jadi hilang dalam beberapa minggu. Gatal pada area punggung dan sekitarnya pun hilang setelah beberapa minggu. Cara pakai (malam hari): gunakan setiap malam sampai kira-kira jerawat badan membaik, lalu kurangi pemakaian menjadi 2-3x seminggu.
Cosrx BHA ini mengandung 4% betaince salicylate sebagai bahan acid utama untuk meredakan inflamasi, jerawat, serta gatal. Selain itu juga, chemical exfoliation ini juga mengandung niacinamide sebagai bahan pencerah noda hitam dan juga meredakan kemerahan.
5 PRODUK UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT PUNGGUNG DAN BEKAS NYA

3. COSRX AHA 7 Whitehead power liquid
Seperti halnya jerawat pada wajah yang sudah sembuh akan berbekas dan berubah warna menjadi lebih gelap, begitu juga pada jerawat punggung. Saya menggunakan bahan AHA ini untuk menghilangkan bekasnya/ dark spot tersebut. COSRX AHA toner liquid ini mengandung bahan aktif 7% Glycolic Acid yang cukup ampuh menghilangkan hyperpigmentasi dan bekas jerawat baru yang menggelap. Tetapi butuh waktu berminggu-minggu untuk menghilangkan bekas jerawat yang memang sudah lama usianya. Bahan AHA sangat diterima baik pada kulit badan saya yang kering dan saya sama sekali tidak mengalami perih pada kulit saya seperti bahan BHA. 
Cara pakai (malam hari): 
-  Gunakan BHA terlebih dahulu selama 2 minggu/ 1 bulan,
-  Hentikan penggunaan BHA setelah 2 minggu/ 1 bulan pemakaian, lalu menggantinya dengan AHA selama beberapa hari,
- Gunakan kembali produk BHA dan AHA bergantian ( minggu pertama gunakan BHA, minggu ke 2 gunakan AHA).
5 PRODUK UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT PUNGGUNG DAN BEKAS NYA

4. NEUTROGENA Rapid clear stubborn acne- Daily leave on mask
Saya menggunakan krim berwarna putih ini 1-2x seminggu untuk mencegah jerawat badan datang kembali. Selain itu juga, Benzoyl Peroxide lebih cepat dalam menghilangkan jerawat besar. Saya gunakan hanya di malam hari lalu di bilas pagi harinya. Benzoyl Peroxide ini adalah bahan yang sangat dapat membuat kulit menjadi sangat kering dari semua produk acid disini yang telah saya coba.
5 PRODUK UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT PUNGGUNG DAN BEKAS NYA

5. ERHA 10 Home Peeling 1
Sebenarnya produk home peeling ini memiliki 1 produk lagi yang merupakan step ke 2 setelah menggunakan home peeling 1. Saya tidak menggunakan home peeling 2 karena bahannya adalah scrub, walaupun memang partikel scrubnya cukup halus, saya tetap tidak mau lagi menggunakannya. Home peeling 1 menurut saya sudah sangat cukup. Produk ini saya gunakan sebagai alternative dari cosrx AHA , saya gunakan bergantian saja tergantung mood. Instruksi pada kemasan memang di anjurkan sebagai masker bilas didiamkan selama 30 menit. Tapi saya gunakan semalaman diarea badan yang hanya ada pigmen gelap nya saja/ dark spot bekas jerawat. Produk Erha ini menggunakan 2 bahan aktif acid seperti 5% Glycolic acid dan 4,5% Lactic acid.
5 PRODUK UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT PUNGGUNG DAN BEKAS NYA

Saya menggunakan secara rutin dan konsisten produk-produk tersebut diatas. Kamu tidak perlu menggunakan semua produk sekaligus. Bertahap saja tapi konsisten. Setelah saya menggunakan produk-produk tersebut, saya mendapatkan hasil yang cukup drastis membaik, jerawat menghilang, noda hitam karena bekas jerawat/ blemishes menjadi lebih memudar/lighter. 
Setelah jerawat punggung saya hilang total, saya tidak memakai semua 5 produk diatas lagi, saya hanya memilih 1-2 produk saja untuk mencegah jerawat datang kembali. 
Tidak semua produk dapat di terima baik oleh semua orang, you just need to find which product suit you better.  
You need to test it on your own, your skin will tell you if the product doesn't work on your skin.
Jangan gunakan physical exfoliation
Dulu saya sering menggunakan produk skincare yang memiliki bahan scrub untuk mencoba menghilangkan permasalahan saya ini. Dengan menggunakan scrub memang saya mendapatkan hasil instant seperti kulit menjadi terasa lembut/ halus setelahnya, sehingga saya merasa jerawat punggung saya seperti menghilang, padahal besoknya tetap ada lagi dan makin parah timbul kemerahan dan semakin gatal. Ternyata setelah saya searching permasalahan ini memang scrub justru memperparah kulit berjerawat dan banyak dermatologis tidak merekomendasikan physical exfoliation seperti bahan scrub untuk menghilangkan jerawat.
---------------------------------------------------------------------------------
NEUTROGENA Oil-Free Acne Wash's Ingredients:
Salicylic Acid 2%,Water, sodium C14-16 olefin sulfonate, cocamidopropyl betaine, sodium chloride, PEG-80 sorbitan laurate, C12-15 alkyl lactate, benzalkonium chloride, disodium EDTA, fragrance, cocamidopropyl PG-dimonium chloride phosphate, propylene glycol, aloe barbadensis leaf extract, anthemis nobilis flower extract, chamomilla recutita (matricaria) flower extract, sodium hydroxide, citric acid, yellow 5, red 40.

COSRX BHA Blackhead power liquid's Ingredients :
Salix alba (willow) bark water, butylen glycol, betaine salicylate (4%), niacinamide,1,2-hexanediol, argine, panthenol, sodium hyaluronate, xanthan gum, ethyl hexanediol.

COSRX AHA 7 Whitehead power liquid's Ingredients :
Pyrus malus (apple) fruit water, butylene glycol, glycolic acid (7%), niacinamide, sodium hydroxide, 1,2-hexanediol, panthenol, sodium hyaluronate, xanthan gum, ethyl hexanedio.

NEUTROGENA Rapid clear stubborn acne- Daily leave on mask's Ingredients :
Benzoyl peroxide 2.5%, water, carbomer homopolymer type B, ethylhexylglicerin, sodium hydroxide,chlorphenesin, disodium edta, laureth-4, hydroxypropyl methylcellulose.

ERHA 10 Home Peeling 1's Ingredients :
Aqua, cetearyl ethylhexanoate, glycolic acid 5%, lactic acid 4,5%, cetearyl alcohol, dicetyl phosphate, ceteth-10 phosphate, BHT, cetyl alcohol, ammonia, glycerin, steareth-2, steareth-10, aloe barbadensis leaf extract, propylene glycol, D-panthenol, tocopheryl acetate, dimethicone, sodium hydroxide, xanthan gum, benzoic acid.

Shop at :
NEUTROGENA : shopee.co.id/lovina104
COSRX & ERHA : sociolla.com

Comments

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete
  2. Kak dian, setelah mengaplikasikan bahan acid, pelembab yg bagus untuk punggung apa kak.? Yang tidak lengket, dan Noncomedogenic kak, soalnya punggung berjerawat...
    Ditunggu balasannya kak
    Terimkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo say, makasih udah mampir baca. Tergantung jenis kulit badan kamu yah. kulit badan aku kering sedangkan wajah berminyak. Tapi kadang cocok2 aja pake pelembab muka ke badan juga. Asal jangan ada tambahan essential oil dan pewangi buatan aja kalo memang lagi breakout. Biasanya kulit kering aku suka banget sama yg ada kandungan shea butter, urea, atau squalane.
      Kamu bisa baca di menu lables "moisturizers" di blog aku yah untuk lengkap nya
      ( https://skincaredg.blogspot.com/search/label/Moisturizer ).Semoga membantu . :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW - 3 JOYLAB Sunscreens

I bought these sunscreens because it says no fragrance dimana saya selalu mengutamakan skincare product saya free of fragrance. Inilah mengapa saya tertarik untuk mencoba sunscreens dari Brand JOYLAB. Awalnya saya tahu brand ini dari website sociolla.com dan setelah cek ingredients di website JOYLAB tidak ada tambahan pewangi dan pewarna buatan, tapi web sociolla error berhari hari setelah maintenance. Jadi saya memutuskan untuk membelinya di shopee mall . Setelah paket saya terima, saya langsung baca keterangan pada kemasan. Tertulis bahwa produk mereka diproduksi di Thailand . Mungkin sama seperti brand MADFORMAKEUP yang merupakan brand lokal tapi produksi German . Hmm, interesting. Results / Hasil dari 3 sunscreens Joylab: +Ke 3 sunscreen ini semuanya menghasilkan white cast, so be aware if you have medium or darker skin tone i believe 100% you won't like it. +If you don't mind the scent of citrus oil and has fair to light skin tone, you might try the Brighter S

sheet mask non perfume untuk kulit sensitif

Di awal muncul nya sheet mask korea, saya sempat tergila-gila dengan produk tersebut. Semua orang pakai sheet mask, sampai saya ikut-ikutan menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Lalu muncul brand-brand korea yang memproduksi berbagai macam sheet mask sampai saya kewalahan mau pakai yang mana, lalu saya beli semua, buang-buang duit, lalu menyesal kemudian, ouch.  Kalau di ingat-ingat lagi rutinitas saya setiap hari dengan sheet mask benar-benar konyol, seperti kurang kerjaan, pengangguran yang pingin cepat kaya lalu putus asa melakukan segala cara. Di awal-awal pemakaian memang wajah terlihat semakin cerah dan kenyal. lama-lama kalau diteliti lebih lanjut, wajah saya kadang gatal, muncul kemerahan disebagian wajah, lalu jerawat nasi muncul, ternyata semua sheet mask yang saya coba dulu itu mengandung banyak parfum, fruit extract, bahkan essential oil, intinya adalah saya jadi alergi karena bahan pewangi tersebut. Kalau dipikir-pikir ngapain juga saya taroh pewangi di wajah s

9 Serum Lokal Terbaik Tanpa Pewangi

Salah satu kekurangan dari brand lokal adalah tidak mencantumkan full ingredients pada official website mereka. Sebelum saya membeli suatu produk, saya termasuk orang yang mengutamakan membaca komposisi lengkap suatu produk. Sangat disayangkan bahwa sebagian website lokal brand masih malas mencantumkan komposisi lengkap mereka ditiap produknya. Did you know, Dermatologist tested doesn't mean Dermatologist Approved  Semoga lokal brand membuang bahan-bahan seperti : -PARFUM -ESSENTIAL OILS -MENTHOL -DRY ALCOHOL -GOLD Komposisi tersebut diatas adalah bahan yang mengiritasi kulit. Seandainya saja kalian tidak malas mencari tahu tentang bahan-bahan tersebut, kalian akan menemukan banyak sumber yang mengatakan bahwa komposisi tersebut sama sekali tidak ada manfaat nya selain dapat mengiritasi kulit sensitive, memperparah kulit berjerawat. Tidak ada penelitian yang memberikan hasil positif untuk kulit atas bahan-bahan diatas. You don't need your face to smell like a bottle

5 Cleansing Oil Tanpa Pewangi

Fungsi dari cleansing oil ini sama seperti micellar water yaitu step pertama untuk membersihkan makeup, debu, sunscreen, waterproof mascara, eye liner, dan sebagainya. Perbedaannya adalah cleansing oil menggunakan bahan utama oil sebagai formula pembersihnya. Tidak seperti micellar water yang membutuhkan kapas, cleansing oil/minyak pembersih hanya digosokkan menggunakan tangan ke seluruh wajah dan leher, lalu dibilas, setelah itu lakukan step ke 2 yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Dibawah ini adalah 5 produk cleansing oil bebas dari pewangi yang menjadi favorit saya: 1. Hada labo - Ultimate moisturizing cleansing oil- 100ml Cleansing oil dari Hada Labo ini memiliki bahan hyaluronic acid agar kulit wajah tetap lembab dan tidak mengandung bahan pewarna, pewangi. Sangat lembut di wajah sekaligus ampuh membersihkan makeup, waterproof mascara, sunscreen, dll. ------------------------------------- Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraiso